Undangan PSSI Bukan Kemenpora

Seksi Wartawan Olah Raga Indonesia (SIWO) PWI meluruskan kabar simpang siur tentang kedatangan FIFA ke Indonesia. Pasalnya, kedatangan induk olah raga dunia ke Jakarta diklaim atas permintaan Kemenpora.

Dalam pertemuan SIWO bersama FIFA di kantor PSSI kemarin, disimpulkan bahwa kedatangan FIFA ke Jakarta atas undangan resmi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Lebih jauh, SIWO mengatakan bahwa FIFA mengakui kepengurusan PSSI hasil kongres PSSI, di Surabaya, 18 April 2015 lalu.

“Kami ingin mengetahui sikap FIFA karena kami tidak ingin mendapat informasi yang simpang siur di media. Di pertemuan ini, kami mendengar langsung bahwa kedatangan FIFA atas undangan resmi Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti,” kata Ketua Harian SIWO Ari Wangsa.

“FIFA juga mengatakan bahwa mereka mengakui kepengurusan PSSI hasil kongres di Surabaya,” lanjut Ari. Dalam pertemuan yang berlangsung, kemarin FIFA mengatakan menyambut baik itikad pemerintah Indonesia yang hendak melakukan reformasi sepak bola. Namun begitu, kata Ari, FIFA tetap meminta pemerintah mengakui kepengurusan PSSI periode sekarang. “Kata FIFA, kongres di Surabaya sah karena ada perwakilan dari FIFA, AFC, KONI dan KOI,” tutupnya.

Pada kesempatan kehadiran di Jakarta pada hari kedua kemarin, FIFA juga mengeluarkan pernyataan resmi tentang hasil pembicaraan dengan Presiden Jokowi, PSSI, dan beberapa pemangku kepentingan sepakbola di Indonesia. (pps/rak/vil)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan