Uji Coba Tanpa Duo Asing

Konate dan Vlado Jalani Tes Medis

MENGHADAPI Persibat Batang sore nanti (16/1), Maung Bandung dipastikan tampil tanpa kekuatan penuh. Pasalnya, berapa pemain andalan mereka bakal absen. Seperti, Yandi Sofyan, Firman Utina, Konate Makan dan Vladimir Vujovic.

Keempat pemain tersebut sebelumnya sudah meminta izin untuk tidak mengikuti pertandingan. Dimana, Firman Utina kini tengah melaksanakan umroh. Sedangkan Konate dan Vujovic sedang menjalani tes medis di Jakarta. Hal ini sesuai dengan Kebijakan PT Liga Indonesia mengharuskan seluruh pemain asing yang bermain di Indonesia Super League (ISL) untuk melakukan tes medis guna memastikan tidak ada pemain asing yang bermasalah dengan fisiknya. Sementara Yandi Sofyan izin karena masih dalam penyembuhan akibat sakit.

‪”Kita akan kembali melakukan uji coba, tapi besok sore (hari ini) saya akan absen. Saya tidak bisa main melawan Persibat,” ujar Konate di Mess Persib, Kemarin (15/1).

Setelah berlatih beberapa pekan bersama tim, Konate mengaku kondisi fisiknya sudah mulai membaik. ”Kondisi saya baru 80 persen, tapi kalau saya terus berlatih setiap hari sebelum Liga dimulai, saya yakin akan segera mencapai 100 persen,” terangnya.

Sementara itu, dokter tim Persib M. Rafi Ghani mengakui, kebijakan PT Liga Indonesia terkait tes medis kepada pemain asing baru dilakukan pada musim ini. Namun, dirinya sangat menyambut baik regulasi itu.

‪”Ya, itu ada kebijakan baru dari PT Liga untuk pemain asing. Mereka harus melakukan tes medis di UNJ besok. Sejak saya jadi dokter baru kali ini dilakukan. Nanti kedepannya menjadi catatan buat Liga dan untuk keperluan tim juga,” singkat Raffi. (Mio/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan