Tunggu Kiprah Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN SGD

CIBIRU – Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung Prof. Dr. H. Mahmud, M.Si mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan laboratorium Fakultas Dakwah dan Komunikasi dengan berbagai fasilitas yang sangat mumpuni.

’’Ini sebagai bekal para mahasiswa, agar mampu berkarya dan berprestasi khususnya ketika mereka selesai menimba ilmu di sini,” kata Mahmud di sela-sela grand launching Laboratorium Studio Televisi Radio, Fotografi dan Sinematohtafi Dakwah di Lab Fak. Dakwah Kampus UIN Sunan Gunung Djati, kemarin (2/9).

Menurut Mahmud, keberadaan laboratorium dakwah menjadi jawaban agar ke depannya setiap mahasiswa dan lulusan mampu bersaing dan meraih kesuksesan. Sehingga menjadi tenaga-tenaga profesional yang mumpuni sebagai reporter, kameramen, penyiar ataupun editor berita di radio, TV, atau surat kabar.

Pada kesempatan tersebut, rektor beserta jajarannya menyaksikan langsung sarana dan prasarana yang ada. Di antaranya, ruang produksi ruang pemancar, ruang on-air, ruang siaran TV, kontrol, editing, dan studio. Selain itu, laboratorium ini juga dilengkapi laboratorium khusus sinematografi dan fotografi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Dakwan dan Komunikasi UIN SGD Bandung Prof. Dr.Asep Muhyidin mengatakan, adanya laboratorium tentunya sebuah jawaban dari sivitas akademi dalam mengajak para mahasiswa berkarya baik serta mampu diterima oleh semua khalayak.

’’Masyarakat luas menanti kiprah hasil karya para mahasiswa khususnya, untuk membesarkan UIN SGD Bandung di dunia luar,” imbuh Asep. (gmn/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan