Tunggu Bonus dari Pemerintah

JAKARTA – Jerih payah keringat atlet di SEA Games XXVIII/2015 Singapura dijanjikan terbayar dengan bonus pada 9 Juli mendatang oleh pihak Kemenpora. Kalau hal tersebut bisa terealisasi maka pencairan bonus kali ini memperbaiki rapot molornya bonus dalam dua multieven terakhir.
Ya, di SEA Games XXVII/2013 Myanmar dan Asian Games XVII/2014 Incheon baru beberapa bulan usai pertandingan selesai, atlet dan pelatih menerima tali asih. Tak heran banyak yang geram gara-gara masalah itu.
Pelatih pelatnas panahan Denny Trisyanto kemarin (29/6) mengatakan tak terlalu memikirkan bonus yang akan didapatnya. Sebab seringkali besarannya tak sepadan dengan pengorbanan yang dilakukan selama persiapan.
’’Saya bahkan pernah menolak bonus di era Pak Adhayksa (Dault) karena memang saya rasa tidak pas. Bonus berapa pun buat saya gak kepikiran. Biar terserah pemerintah saja yang memberikan” ucap Denny.
Pelatih asal Surabaya itu mengutamakan pencairan buat atlet. Apabila memang benar adanya sebelum lebaran bonus bisa diberikan kepada atlet dan pelatih hal itu akan mendorong semangat para atlet semakin berprestasi.
Sedang manajer tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games XXVIII/2015 lalu Lius Pongoh berkata sudah melengkapi syarat berkas administrasi yang diminta oleh pemerintah. Yakni fotokopi rekening dan NPWP.
Lius sendiri sudah berusaha melengkapi sejak Kamis (25/6) lalu. Dari Satlak Prima sendiri sudah meminta untuk melengkapi berkas dari pekan lalu karena pekan ini rencananya akan diproses dan bonus diberikan awal Juli mendatang.
Di sisi lain, atlet ganda campuran pelatnas Praveen Jordan mengaku sudah mendengar kabar jika bonus akan diberikan dalam waktu dekat. Kalau memang bisa seperti itu ucapan Menpora Imam Nahrawi saat penyambutan atlet di Bandara Soekarno-Hatta beberapa saat lalu bukan isapan jempol.
’’Saat itu Pak Menteri sendiri bilang sebelum lebaran. Ya, doanya pasti bisa secepatnya diberikan. Lumayan untuk lebaran dan ngasih ke orang tua,’’ tutur pemain asal PB Djarum Kudus tersebut.
Di sisi lain, Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Djoko Pekik Irianto membenarkan proses melengkapi syarat administrasi untuk pencairan bonus teruis berjalan. Bahkan menurut Djoko persentasenya sudah mencapai 75 persen.

Tinggalkan Balasan