Tumbuh 16,9 Persen, Motor Honda Semakin Dominan

BANDUNG – Memasuki awal caturwulan kedua, PT Daya Adicipta Mustika (DAM) selaku distributor sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat berhasil meningkatkan penjualan sepeda motor Honda di Jawa Barat sebesar 16,9 persen pada Mei 2015.

STIMEWA MENARIK: Honda mampu menjual motor sebanyak 77.219 unit hingga Mei kemarin.
ISTIMEWA

MENARIK: Honda mampu menjual motor
sebanyak 77.219 unit hingga Mei kemarin.

Pertumbuhan penjualan juga diiringi dengan kenaikan penguasaan pasar sepeda motor, Honda di Jawa Barat juga semakin dominan dengan menguasai 70,4 persen pangsa pasar sepeda motor di Jawa Barat.

Berdasarkan data penjualan retail bulan Mei 2015, DAM berhasil menjual 77.219 unit sepeda motor di Jawa Barat. Penjualan ini mengakibatkan tumbuhnya penjualan sebesar 16,9 persen dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Sementara total penjualan lima bulan pertama 2015, DAM berhasil menjual 333.662 unit sepeda motor Honda.

Seperti dikatakan Lerri Gunawan, general Manager Motorcycle Sales, Marketing dan Logistic DAM, Penjualan Mei disumbang oleh tipe matik. ’’Yakni sebanyak 67.621 unit (87,6 persen), tipe bebek atau cub berkontribusi sebesar 4.819 unit (6,2 persen) dan tipe sport menyumbang penjualan sebesar 4.779 unit (6,2 persen).

Lerri menambahkan, kenaikan penjualan sepeda motor Honda di Jawa Barat tumbuh signifikan disebabkan karena daya beli pasar mulai membaik, dan masa panen yang berhasil di Jawa Barat. Tumbuhnya pasar juga didorong dengan adanya program sales yang menarik yang digulirkan DAM berupa undian Gebyar Honda Matik yang berhadiah mobil.

’’Khusus Honda Scoopy eSP yang baru dirilis AHM pada 19 Mei lalu, penjualan Honda Scoopy eSP dalam 2 (dua) minggu ini DAM berhasil menjual 1.428 unit. Kami menargetkan penjualan Honda Scoopy eSP sebanyak 7.000 unit tiap bulannya,’’ pungkas Lerri. (kha/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan