Total Tujuh UPTD PU Bina Marga Gelar Opsih Sabilulungan

Cileunyi Jadi Penutup Rangkaian Roadshow

bandungekspres.co.id– Dalam rangka Hari Bhakti PU ke 70 tahun 2015, Dinas Bina Marga Kabupten Bandung galakkan Opsih Sabilulungan yang dilaksanakan di tujuh UPTD Wilayah. Wilayah Cileunyi merupakan puncak acara roadshow Opsih Sabilulungan.

Hal itu diungkapkan H Imat Hikmat Kepala UPTD PU Sapras Wilayah Cileunyi kepada Soreang Ekspres (grup Bandung Ekspres) kemarin (30/11).

”Kegiatan ini untuk meningkatkan kebersamaan antar pimpinan dan staf pelaksana Dinas BinaMarga. Semoga pelaksanaan Opsih dilakukan secara Sabilulungan lebih mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan semua UPTD,” jelas Hikmat.

Menurutnya kegiatan yang dilakukan Dinas PU mendapat respon dari pemerintah serta masyarakat sekitar. Jumlah peserta Opsih kali ini mencapai ratusan orang. Kegiatan yang difokus di beberapa titik lokasi di antaranya Jalan Raya Cinunuk, Jalan Pandanwangi dan depan kampus UPI.

”Alhamdulillah, masyarakat dan pemerintahan Desa Cinunuk serta pemerintah Kecamatan Cileunyi sangat merespon kegiatan Opsih yang dipelopori kepala Dinas Bina Marga melalui Kasubag Umum dan Kepegawaian ini,” tuturnya.

Selain menjaga kebersihan lingkungan dan mengantisipasi bencana banjir, kata dia, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silturahmi antar Dinas atau intansi.

”Semoga kegiatan ini bisa berjalan di kalangan pemerintahan desa Dan masyarakat dengan membangkitkan kembali semangat gotong royong,” ungkapnya.

Sebelumnya, A.Yeni Noberti, kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Bina Marga yakin, kegiatan Opsih Sabilulungan yang dipelopori H Agus Nuria, kepala Dinas BinaMarga itu akan sukses dilaksanakan di tujuh wilayah UPTD.

”Alhamdulillah berjalan sukses dan mendapat apresiasi dari masyarakat serta pemerintahan sekitar yang menjadi titik lokasi kegiatan,” tutur Lelly Sukayawati Sekretaris Camat kecamatan Cileunyi yang didampingi Sesep Ruhiat Kepala Desa Cinunuk.

Pihaknya berharap, kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin dengan melibatkan semua unsur apalagi wilayah Kecamatan Cileunyi. Sebab, Cileunyi merupakan daerah yang kerap terkena banjir ketika musim penghujan. ”Oleh karena itu,kami meminta kepada Dinas PU, agar lebih memprioritaskan drainase,” harapnya. (adv/gun/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan