Tontowi/Liliyana Lolos Perempat final, Ganda Putra Habis

TONTOWI Ahmad/Liliyana Natsir menyusul langkah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari ke babak perempatfinal Australia Terbuka Super Series dengan susah payah. Sektor ganda campuran tak menyisakan lagi wakil di babak delapan besar.

Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir
Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Pada laga babak kedua di Sydney Olympic Park, kemarin (28/5), Tontowi/Liliyana kehilangan gim pertama lebih dulu saat menghadapi pasangan Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman. Tontowi/Liliyana akhirnya menang 18-21, 21-17, 21-11 dalam laga yang bergulir selama 55 menit.

Di laga lain, dua ganda putra Indonesia tumbang. Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira kalah dari unggulan pertama asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong 9-21 dan 14-21.

Markis Kido/Agripinna Primarahmanto Putera dihentikan Fu Haifeng/Zhang Nan dari China dengan skor 13-21, 13-21.

”Kami nggak bisa keluar dari tekanan lawan. Kami tidak bisa berkembang menghadapi mereka. Sebenarnya kalau kami awet-awet sendiri bolanya, pasti bisa lebih ramai di lapangan. Mereka terus menyerang kami,” kata Ade Yusuf usai pertandingan dan dikutip Badminton Indonesia.

 ”Kami nggak boleh mati sendiri. Kami juga harus memperbaiki konsentrasi di lapangan, sama bola-bola depan harus lebih megang lagi,” tambah Ade mengevaluasi penampilan mereka.

Kekalahan dua wakil ganda putra Indonesia itu membuat tak ada satupun sektor itu yang lolos babak perempatfinal. (ant/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan