Tinggal Menunggu Penyematan Mahkota

[tie_list type=”minus”]Bayern Munchen 1 vs Hertha Berlin 0[/tie_list]

MUENCHEN – Laju Bayern Muenchen untuk mencetak hat-trick juara di pentas Bundesliga sulit untuk dibendung. Ini seiring kemenangan 1-0 (0-0) saat menjamu Hertha Berlin di Allianz Arena pada pekan ke-30 kemarin. Gol penentu kemenangan tim Bavaria itu dilesakkan gelandang Bastian Schweinsteiger pada menit ke-80.

Praktis, Bayern kini hanya tinggal menunggu penyematan mahkota juara saja. Sebab, dengan koleksi 76 poin, Bayern sudah unggul 15 poin dari Wolfsburg yang baru bertanding melawan Borussia Moenchengladbach tadi malam.

Pentas Bundesliga sendiri hanya tinggal menyisakan empat pertandingan. Nah, Wolfsburg tampaknya memang sulit untuk bisa membendung laju Bayern menjadi juara tiga musim berturut-turut (setelah 2013 dan 2014). Pasalnya, kalau toh bisa menyapu bersih sisa laga musim ini, poin maksimal yang dikumpulkan Wolfsburg adalah 76.

Jika skenario terburuk di mana Bayern tak bisa lagi menambah angka sehingga perolehan poin di akhir musim tetap 76, Wolfsburg tetap sulit menggusur tim asuhan Pep Guardiola itu. Pasalnya, selisih gol Bayern dan Wolfsburg terpaut cukup jauh. Bayern sudah mencetak 77 gol dan baru kemasukan 13 gol. Hanya kebobolan 13 gol dalam 30 laga di Bundesliga merupakan rekor bagi Bayern. Sementara, Wolfsburg sudah melesakkan 63 gol, tapi kebobolan 31 gol

Kenyataan ini membuat Guardiola lega. Sebab, dia dan pasukannya bisa lebih fokus untuk memburu trofi di dua ajang lainnya, DFB Pokal dan Liga Champions. ”Ya, gelar sudah hampir menjadi milik kita. Tapi, kita harus konsentrasi untuk tugas lainnya,” kata Guardiola kepada AFP. Ajang terdekat yang harus dijalani Bayern adalah, melawan Borussia Dortmund di semifinal DFB Pokal Rabu mendatang (29/4).

”Setelah Liga Champions, kami akan banyak menurunkan pemain muda. Kaki kami terlihat berat. Anda bisa melihatnya hari ini (kemarin),” papar Guardiola yang untuk pertama kalinya sejak 20 November 1999 menurunkan sembilan pemain asli Jerman.

Agar bisa lebih fokus mempersiapkan timnya di DFB Pokal, Guardiola mengaku tak akan menyaksikan laga rival dekatnya Wolfsburg. ”Saya takkan menyaksikan pertandingan Wolfsburg (melawan Leverkusen). Lebih baik saya menyaksikan laga ulang Borussia Dortmund. Itu lebih berguna karena kami akan melawan mereka di semifinal DFB Pokal,” timpalnya. (bas/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan