Tim Terbaik Tetap tanpa Jaminan

Deportivo La Coruna 0 vs Barcelona 4

LA CORUNA – Kemenangan 3-0 yang dipetik Real Madrid atas Getafe pada Minggu malam WIB (18/1) langsung dijawab tuntas Barcelona beberapa jam kemudian. Juga berstatus tamu di Stadion Riazor, kandang Deportivo La Coruna, tim asuhan Luis Enrique tersebut membekap tuan rumah empat gol tanpa balas pada Senin dini hari WIB (19/1).

Deportivo La Coruna vs Barcelona
EUPORIA: Striker Barcelona Lionel Messi merayakan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Deportivo La Coruna pada laga Primera Division La Liga, Senin dini hari WIB (19/1).

Itulah kemenangan tandang kedua terbesar ’El Barca’ sebutan Barcelona di musim ini. September tahun silam, rival sekota Espanyol tersebut menggilas tuan rumah Levante lima gol tanpa balas.

Kemenangan telak itu kembali menempat Barcelona hanya satu poin di belakang musuh besarnya, Real Madrid. Pasukan Carlo Ancelotti itu berada di puncak klasemen sementara Primera Division La Liga dengan 45 poin.

Lionel Messi menjadi orang yang paling mempunyai andil di balik pesta kemenangan besar Barca itu. ’Si Kutu’ julukan superstar asal Argentina tersebut mencatatkan namanya di papan skor tiga kali, yakni pada menit ke-10, 33, dan 62. Satu gol Barca lainnya merupakan hasil dari gol bunuh diri Sidnei Rechel tujuh menit sebelum laga usai.

Hat-trick tersebut menjadi pencapaian tersendiri bagi Messi. Selain menambah koleksi golnya menjadi 19, tambahan satu kali hattrick ini mendekatkan namanya dengan pencapaian sang rival, Cristiano Ronaldo. Ronaldo sudah membukukan 23 hat-trick selama bermain di Primera Division, satu kali lebih banyak ketimbang Ronaldo.

Kemenangan ke-14 Barcelona itu juga diraih dengan skuad yang sama seperti yang ditampilkan ketika mengalahkan Atletico Madrid di Camp Nou pada pertandingan sebelumnya. Harian olahraga Spanyol, Marca, menyebut tim terbaik Barcelona muncul dari dua pertandingan terakhir tersebut.

Yakni, trio penyerang maut MSN, Messi, Luis Suarez, dan Neymar, penjaga gawang Claudio Bravo yang dilindungi back four Jordi Alba, Gerard Pique, Javier Mascherano, dan Dani Alves.

Lini tengah dijaga Sergio Busquets, Andres Iniesta, dan Ivan Rakitic. Tapi, pelatih Luis Enrique tidak menjamin starting eleven itu akan tetap dipertahankan dalam laga berikutnya, bertandang ke markas Elche, pada 25 Januari nanti. ”Ingat, ini musim yang panjang, tidak semua pemain bisa tampil setiap saat. Dengan 20 pemain yang siap dan fit, kami semakin kuat,” ujarnya, seperti dikutip BBC. (ren/ttg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan