The 2nd International Bandung Beauty Expo 2015 Resmi Digelar

Bisnis Kecantikan Makin Bergairah

BANDUNG – Pameran kecantikan bertajuk The 2nd International Bandung Beauty Expo 2015 resmi digelar di Bandung Convention Centre, kemarin (5/3). Peresmian, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Bandung, Lusi Lesminingwati.

Gelaran yang berlangsung 5-8 Maret 2015 ini diprakarsai oleh PT Cipta Media Kreasi Mandiri bersama Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (Perkosmi) Jabar dan Ins Beauty dengan menghadirkan 60 perusahaan kosmetik dari dalam dan luar negeri.

Lusi mengatakan, Kota Bandung memiliki potensi pasar yang luar biasa. Sebab, Bandung menjadi destinasti pendidikan dengan banyaknya perguruan tinggi dan industri strategis. Sehingga, Kota Bandung memiliki sumber daya manusia yang kreatif. Dengan begitu, adanya pameran kecantikan ini memberi gairah sektor UKM Kota Bandung yang bergerak di sektor industri kosmetik dan kecantikan.

’’Bandung sebagai kota tujuan pasar, terbuka untuk industri strategis. Sehingga, ajang pameran kecantikan ini menjadi momen penting untuk sosialisasi produk dan edukasi kepada masyarakat,’’ papar Lusi kepada Bandung Ekspres, kemarin.

Di sisi lain, dia berharap untuk industri yang nonpolutan bisa mendapatkan perioritas dalam perizinan. Sehingga, fungsi pengawasan Dinas Kesehatan dan BPOM Kota Bandung dapat berjalan untuk keuntungan masyarakat Kota Bandung.

Sementara itu, The 2nd International Bandung Beauty Expo 2015 dimeriahkan dengan berbagai lomba, seminar, demo kecantikan. Demikian juga dengan meet & greet bersama Putri Indonesia 2015. Pameran juga akan dimeriahkan dengan seminar tentang Managemen Salon oleh Oliver Hadisuwarno yang tentunya dihadiri oleh pakar penata rambut, Rudy Hadisuwarno. (fjr/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan