Tetap Gemilang tanpa Empat Bintang

Kemenangan telak 6-1 atas FC Porto kemarin diraih Bayern Muenchen tanpa empat bintang langganan starter. Yakni, Arjen Robben, Franck Ribery, Mehdi Benatia, dan David Alaba. Keempat pemain tersebut cedera sehingga hanya bisa menyaksikan pertandingan di pinggir lapangan.

Memakai busana kasual, mereka datang sebagai penonton dan benar-benar menikmati atmosfer pertandingan. Ribery, Benatia, dan Alaba duduk di bangku cadangan Bayern. Sesekali mereka bercanda. Sementara itu, Robben punya kesibukan lain. Pemain timnas Belanda itu menjadi komentator pertandingan bersama legenda kiper Bayern Oliver Kahn.

Robben sudah empat minggu tidak bermain karena masalah di perut. Mantan pemain PSV Eindhoven, Chelsea, dan Real Madrid tersebut mengalami cedera saat laga melawan Borussia Dortmund di ajang Bundesliga Jerman.

Sementara itu, Ribery belum berada dalam kondisi yang fit akibat cedera pergelangan kaki. Sedangkan, Benatia mengalami cedera pangkal paha. Pemain belakang yang digaet Bayern dari AS Roma itu harus istirahat minimal dua pekan.

Yang lebih parah adalah Alaba. Dia mengalami cedera serius pada ligamen lutut saat membela timnas Austria pada kualifikasi Euro 2016 awal April lalu. Akibatnya, Alaba harus absen setidaknya sebulan.

Bayern sejatinya hanya memiliki 14 pemain yang siap berlaga melawan Porto. Kondisi tersebut tentu menyulitkan pelatih Pep Guardiola. Namun, meski kehilangan empat pemain penting, performa Bayern tetap menawan. FC Hollywood—julukan Bayern—membalikkan keadaan dari ketinggalan 1-3 pada leg pertama menjadi menang telak 6-1 atas Porto pada leg kedua perempat final kemarin.

Lolosnya Bayern ke semifinal membuka harapan Robben, Ribery, Benatia, dan Alaba untuk kembali berlaga di ajang Liga Champions. Robben meyakini akan kembali turun ke lapangan dua minggu lagi.

’’Saya telah kembali berlatih dan menjalani beberapa program latihan berlari,’’ tutur Robben seperti dilansir Goal kemarin. ’’Masa pemulihanku berjalan baik. Dokter bilang saya harus istirahat selama enam minggu. Sekarang sudah empat minggu. Jadi, dua minggu lagi saya akan bermain,’’ sambungnya.

Pemain yang dijuluki Manusia Kaca karena rentan cedera itu senang karena Bayern sukses melewati Porto dan lolos ke semifinal. Hal itu sekaligus membuka peluang baginya untuk bermain lagi sekaligus berjuang membawa Bayern meraih tiket final.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan