Telkom Siapkan 1,08 Juta Sambungan Fiber Optic Layanan IndiHome

CIBEUNYING – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk, menyiapkan 1,08 juta sambungan Fiber To The Home (FTTH) guna memberikan layanan IndiHome lebih dari 1 juta rumah di Jawa Barat.

Executive General Manager Telkom Divre III Suparwiyanto mengatakan, hingga 2015 nanti, pihaknya telah mematok layanan IndiHome yang digunakan oleh 500 ribu pelanggan. Sebarannya, 300 ribu pengguna di Bandung, 100 ribu di Cirebon, 50 ribu pengguna di Karawang, 50 ribu pengguna di Sukabumi dan 50 ribu pengguna di wilayah Tasikmalaya.

’’Saat ini kami sudah bisa memberikan layanan IndiHome ke lebih dari 1 juta rumah di Jabar. Keunggulannya berupa layanan triple pay berupa jaringan serat optik, telepon rumah dan UseeTv,’’ katanya kepada wartawan di Jalan Bengawan, kemarin (25/2).

Pengguna layanan IndiHome eksisting wilayah Telkom Jabar, saat ini sudah mencapai 10 persen dari total pelanggan telepon rumah. Telkom akan terus fokus berupaya memenuhi kebutuhan IndiHome masyarakat, dan optimistis dapat mencapai yang diharapkan hingga akhir 2015.

Dia mencontohkan, salah satu wilayah yang penghuni rumahnya sudah menggunakan layanan IndiHome adalah Komplek perumahan Batunggal Indah. Seluruh pemilik rumah di komplek tersebut, sudah bermigrasi ke layanan IndiHome dengan kecepatan akses hingga 10 Mbps.

’’Saat ini di Bandung ada 21 lokasi klaster yang dijamin bisa fully IndiHome. Klaster-klaster ini bisa berupa kompleks perumahan atau wilayah perumahan tertentu,’’ ujarnya.

Dengan kata lain, pada tahun ini IndiHome menjadi fokus utama Telkom. Terlebih melihat experience yang dilakukan menunjukan adanya peningkatan pelanggan 10 kali lipat dibandingkan Desember tahun lalu.

’’Melihat animo masyarakat seperti ini. Tahap-tahap etape pertama ini membuat kami semakin yakin,’’ tuturnya.

IndiHome merupakan langkah Telkom untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat, dari sisi kualitas dan kapasitas jaringan, manfaat maupun tambahan value bagi pelanggan.

’’Dengan paket layanan bundling ini, pelanggan tidak lagi disibukkan dengan cara pembayaran yang terpisah dari tiga layanan ini karena IndiHome akan langsung diberikan dalam satu tarif yang kompetitif,’’ terangnya.

IndiHome, menjadi layanan yang diklaim bisa menjawab kebutuhan pelanggan akan pengalaman digital terlengkap. Dengan IndiHome fiber ini, kecepatan internet di rumah pelanggan yang berlangganan IndiHome fiber ini akan mencapai minimum 10 MBps hingga 100 Mbps. (rls/fik/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan