Target Revitalisasi Segmen 1 -2 Rampung Akhir Tahun

[tie_list type=”minus”]Garap Trotoar dan Saluran Air[/tie_list]

SUMUR BANDUNG – Pemerintah Kota Bandung mulai merevitalisasi perbaikan saluran air dan pemasangan trotoar granit di dua segmen pembangunan. Keduanya dilakukan melalui Dinas Bina Marga dan Pengairan Umum (DBMP).

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Hendra Raksapraja melalui Sekertaris DBMP Kota Bandung Didi Ruswandi menjelaskan lokasi segmen tersebut. ’’Untuk segmen pertama di sepanjang Jalan Otto Iskandardinata hingga Jalan Banceuy. Untuk segmen tiga dari Jalan Tamblong sampai ke Simpang lima,’’ kata dia saat dihubungi Bandung Ekspres kemarin (13/8).

Berdasarkan pantauan lapangan, pembongkaran trotoar sudah tampak dilakukan DBMP di kawasan Jalan Tamblong hingga Simpang Lima. Trotoar lama sudah mulai dihacurkan, serta ada beberapa titik jalan yang sudah digali untuk revitalisasi saluran air.

Untuk Segmen tiga ini, Didi mengatakan Pemkot menggarap 1.186 meter, termasuk perbaikan saluran air. Sementara untuk segmen satu, Pemkot menggarap trotoar sepanjang 477 meter. Dua proyek pembangunan ini baru selesai proses lelang dan pembangunannya akan dimulai dalam waktu dekat. ’’Untuk segmen satu dilaksanakan oleh CV Duta Santosa Mandiri, untuk yang segmen tiga PT Satria Graha, baru selesai lelang,’’ ujar dia.

Sementara itu, mengenai pengaggaran Didi mengatakan bahwa semua dana berasal dari dompet APBD Pemkot Bandung. Dirinya mengaku, untuk revitalisasi segmen satu menggunakan dana Rp 1.678.036.000. Sementara untuk segmen tiga, pemkot mengaggarkan Rp 7.620.000.000. Mengenai target penyelesaian, pihaknya menargetkan selesai pada akhir tahun ini.

’’Dua-duanya kita targetkan tahun ini selesai. Untuk segmen satu 18 November. Sementara untuk segmen tiga harus selesai di 22 November,’’ ujar dia.

Untuk proyek ini, pihaknya berharap dapat selesai tepat waktu agar tidak mengganggu penggunaan fasilitas publik. (fie/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan