Target Menang Pilkada Empat Wilayah Jabar

LENGKONG – Mendekati pemilihan kepala daerah serentak nanti DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat memiliki target memenangkan separuh dari delapan wilayah yang mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Rakerda PDIP
AMRI RACHMAN DZULFIKRI/BANDUNG EKSPRES

IKUTI RAKERDA: Ratusan kader PDIP se Jawa Barat mengikuti rapat kerja
daerah PDIP di Gedung Balai Sartika Bikasoga, Jalan Suryalaya, kemarin (28/5).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Dwi Hartono mengatakan, empat daerah di Jabar harus diraih karena simpatisan di Kabupaten Karawang, Kabupaten Sukabumi,Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Pangadaran sangatlah besar.

’’Di keempat daerah tersebut kita akan mengusung sendiri kepala daerahnya, karena PDIP memiliki kursi 20 persen lebih di lembaga legislatif,” jelas Bambang di sela-sela Rapat Kerja Daerah PDIP di Balai Sartika, kemarin (28/5).

Untuk itu, PDIP tengah melakukan pembahasan strategi kemenangan pilkada dalam Rakerda itu. ’’Kuncinya untuk memenangkan pilkada serentak adalah dengan adanya struktur yang solid di tingkat daerah dan cabang,” kata Bambang.

Dirinya meminta DPD serta DPC juga anak ranting agar bisa membentuk struktur yang solid dan saling melakukan koordinasi. Dengan begitu, dirinya yakin 50 persen kemenangan sudah ada di tangan.

Bambang berkaca pada kemenangan Pemilihan Legislatif di Depok yang perolehan kursinya meningkat seratus persen. Makaitu, pihaknya yakin bisa menyabet seluruh posisi penting pada pilkada serentak.

’’Makanya di pemilihan wali kota Depok waktu itu harus kita patok target tinggi. Kita bisa menang, masih ada waktu, apalagi partai sedang solid,” ucap dia.

Disinggung ketidakhadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam Rakerda tersebut, Bambang menukas bahwa yang bersangkutan memiliki banyak agenda kegiatan. ’’Bu Mega berhalangan hadir karena banyak agenda kegiatan di tempat lain. Untuk itu, tadi saya bacakan pesan beliau kepada seluruh kader DPD PDIP Jabar,’’ sahutnya. (yan/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan