Taken, Single, Complicated

Status Para Peserta Pacarun di Sabuga

COBLONG – Acara fun run bertajuk Pacarun berlangsung meriah. Sasana Budaya Ganesa (Sabuga) penuh dengan peserta lari yang menunjukkan identitasnya melalui kaus. Yakni, Taken, Single, dan Complicated.

Peserta mengikuti aturan main Pacarun. Yaitu, lari sejauh 5 kilometer. Start dari gedung Sabuga, Jalan Tamansari, menuju Jalan Hasanudin melalui Jalan Dipati Ukur. Acara dimulai pukul 06.00

Setelah itu, peserta kembali ke arah Sabuga melewati jalan Tamansari. Peserta mulai kembali memadati Sabuga pada pukul 08.00, beberapa peserta sudah melewati garis finish satu jam sebelumnya.

Setelah melewati garis finish, para peserta langsung memburu beberapa bintang tamu seperti Giring ‘Nidji’, Aron Ashab, dan lain-lain untuk melakukan foto bersama atau selfie. Para peserta juga dapat mengabadikan moment di booth foto yang disediakan panitia dan langsung dicetak di tempat.

Peserta yang sudah melewati garis finish juga diberi buah pisang oleh panitia. DJ Diana Rush asal Rusia juga turut menyegarkan suasana dengan performanya yang ciamik. Setelah itu peserta juga dapat memenangkan handphone Android dengan cara menggombali bintang tamu Aron Ashab dan Stella Cornelia (eks JKT48).

Karyo selaku panitia mengatakan bahwa peserta yang mendaftar mencapai 1.200 orang. Sedangkan, yang berpartisipasi hampir 800 peserta. Karyo menjelaskan bahwa acara ini sebenarnya mengarah kepada para peserta remaja ataupun dewasa.

Bahkan, berdasarkan pantauan Bandung Ekspres, ada beberapa peserta anak kecil dan lansia yang berpasangan. Dia juga mengaku bahwa animo masyarakat terhadap acara Pacarun tahun ini lebih tinggi ketimbang tahun sebelumnya.

Ditemui di lokasi finish, Dion, 23, peserta yang mengenakan baju biru (Complicated) itu berharap acara fun run seperti ini lebih sering digelar di Kota Bandung. Menurut Dion, acara seperti ini sangat berguna karena selain sekedar olahraga, bisa memberi motivasi positif pada para peserta. ’’Kita juga punya kenalan baru. Memperluas networking aja,’’ tandasnya. (mg7/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan