Tak Ingin Ulang Pesawat Jatuh

SUMUR BANDUNG – Bandung Air Show (BAS) tahun ketiga bakal diselenggarakan 10–13 September. Menurut rencana, kali ini Lanud Husein Sastranegara bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung.

Komandan Lanaud Husein Sastra Negara Kolonel Pnb Ardhi Cahyoko mengatakan, BAS 2015 akan sedikit berbeda. Sebab, selain mempertunjukkan pameran kedirgantaraan, akan disajikan berbagai kegiatan. Seperti, pameran produk UMKM, pertunjukan balon udara, dan pemecahan rekor Muri membuat pesawat dengan menyusun menggunakan botol minuman.

Kemudian, kata dia, BAS menggandeng Malaysia untuk memamerkan pesawat terbarunya dan pertunjukan festival balon. Hal ini ditempuh lewat komunikasi yang tengah dibangun. ’’Nanti akan ada tiga balon raksasa dan pengunjung bisa menaikinya,” jelas Ardhi saat jumpa pers di Hotel Savoy Homan kemarin (29/7).

Disinggung mengenai faktor keamanan yang akan diterapkan, pihaknya akan melakukan kontrol sangat ketat. Melalui persiapan yang matang ketika akan ada atraksi pertunjukan pesawat. ’’Saya tidak ingin (pesawat jatuh) kejadian tersebut terulang lagi,” jelas pria berpangkat melati tiga ini. (yan/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan