Tak Ada Jaminan Pemain Masih Bertahan di Persib

SETELAH hancur lebur di turnamen Piala Jenderal Sudirman, awak Maung Bandung sudah pulang ke kota kembang. Dikatakan sang pelatih, Djadjang Nurdjaman bahwa timnya tidak akan langsung dibubarkan. Menurutnya Dedi Kusnandar dan kawan-kawan hanya akan diberi jatah libur selama sepekan sebelum kembali berkumpul untuk mengikuti agenda latihan. Itu karena sebagian besar pemain sudah terikat kontrak selama 3 bulan sejak awal November lalu.

”Seminggu kita libur, nanti ke depan mungkin di minggu kedua Desember ini kita akan coba latihan 3 kali dalam seminggu. Memang kita juga ada kewajiban untuk selalu latihan karena memang pemain rata-rata terikat kontrak sampai di akhir Januari,” ujar Djadjang dilansir Simamaung.

Meski begitu, masih ada beberapa pemain yang tidak terikat kontrak bersama Persib sehingga mereka tidak wajib untuk segera berkumpul. Bahkan Djanur pun sanksi jika pemain yang free agent tersebut akan kembali ke pelukan Persib. Meski begitu dia tidak memperinci siapa saja pemain yang belum membuat kesepakatan dengan manajemen tim.

”Ada tapi saya tidak tahu itu bagaimana, apakah mereka akan gabung atau seperti apa. Yang tahu Yudiyana (sekretaris tim Persib), ada sekitar 4 atau 5 (pemain),” ujarnya.

Menurutnya banyak faktor yang membuat beberapa pemain itu belum deal dengan sodoran kontrak. Sehingga kecil peluang mereka ikut berlatih bersama karena tidak ada kewajiban yang menuntut untuk hadir. Djanur pun akan mengantisipasi minimnya peserta latihan dengan membawa para Maung Ngora dari diklat Persib. Sejauh ini baru Gian Zola dan Febri Haryadi yang sudah menjadi bagian dari tim senior.

”Engga yakin karena ada persoalan yang tadi, kalau persiapan nanti dengan yang datang ke latihan saja. Kita akan cobalah anak-anak U-21 atau siapa,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan