Tahun Baru Tantan Pilih Jaga Warung

MALAM pergantian tahun selalu dinanti oleh hampir setiap masyarakat. Mereka biasanya turun ke jalan sambil membunyikan terompet dan kembang api. Penyerang Persib, Tantan pun sudah mempunyai rencana di malam tahun baru yang tinggal menghitung hari. Menurutnya andai rencana tim yang akan berkumpul di rumah Umuh Muchtar batal, maka dia akan ikut meramaikan rumah makannya, Warung Tantan 82 yang letaknya tidak jauh dari rumahnya.

”Kalau jadi ke rumah pak Haji Umuh tapi kalau ga ya di rumah aja sambil jaga warung,” ujar pemain berusia 34 tahun itu dikutip Simamaung.

Pemain yang dikenal dengan kecepatan dan militansinya di lapangan itu memang baru saja membuka usaha di bidang kuliner. Menurutnya bisnis yang dirintisnya itu terus mengalami peningkatan meski belum terlalu signifikan. Karena sejauh ini konsumen yang datang lebih pada bobotoh yang juga menyukai Persib, bukan tamu yang memang khusus ingin mencicipi masakannya.

”Kalau disana ramenya sama orang Lembang saja. Kalau orang jauh belum pada tahu, cuma lewat terus lihat bannernya. Banyaknya yang datang mah wisatawan lokal sekitaran Jawa Barat aja,” ujarnya.

Rumah makan sederhana yang terletak di jalan Kolonel Masturi itu memang masih kalah dari restoran lain yang biasa menjadi destinasi wisatawan. Namun letaknya yang memang bukan di jalan utama menuju Lembang akhir-akhir ini tetap ramai karena banyak pelancong yang melintas. Itu lantaran di musim liburan seperti sekarang banyak wisatawan yang mencari jalur alternatif ketika hendak menuju objek wisata di Lembang.

”Omset mah tiap hari ada peningkatan. Kalau besoknya libur lebih rame lagi. Kalau jalan ke Lembang lewat Ledeng macet kan jalur alternatifnya lewat rumah Tantan,” tukasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan