Superdramatis di Misano, Marquez Terbaik

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menjadi yang terbaik dalam balapan seri San Marino di Misano, Minggu (13/9) malam. Bradley Smith (Monster Yamaha Tech 3) fi tempat kedua dan Scott Redding (EG 0,0 Marc VDS) finis di podium ketiga.

marquez
DRAMATIS: Pebalap Repsol Honda Marc
Marquez sukses meraih podium pertama dan menyingkirkan saingannya, Valentino Rossi ke posisi lima.
Itu kemenangan perdana dirinya di GP San Marino.

Lho? Kemana Valentino Rossi, Jorge Lorenzo atau Dani Pedrosa?

Balapan di Misano menjadi race paling sibuk sejauh ini. Karena faktor cuaca yang berubah-ubah, kadang membuat trek basah, kadang kering, membuat para pebalap dituntut supercerdas.

Tanpa bantuan radio dari kru-nya, seluruh pebalap dipaksa berpikir keras, tak hanya melaju kencang di atas kuda besi masing-masing.

Drama sebenarnya sudah dimulai bahkan sebelum start. Michele Pirro (Ducati) memutuskan kembali masuk pit saat rider lain melakukan warm up lap. Pirro dan tim memutuskan mengganti ban dan start dari pit. Balapan dimulai, Jorge Lorenzo di depan, diikuti dengan baik oleh Marquez dan Rossi serta Pedrosa.

Di lap ketujuh, balapan mulai rusuh. Para pebalap mulai ramai masuk ke pit mengganti motor, karena trek yang semakin basah menyusul gerimis yang kian lebat. Namun kelompok rider terdepan, Lorenzo, Marquez dan Rossi masih bertahan di lintasan. Satu lap setelah itu, baru trio ini mengganti motornya.

Lorenzo dan Marquez mulus melakukan pergantian motor dan keluar bersamaan. Rossi sedikit tertinggal. Namun di tikungan setelah pit stop, Lorenzo melebar, Marquez menyalip. Posisi? Marquez, Lorenzo dan Rossi di tiga terdepan.

Namun itu tak lama. Marquez gantian yang kurang awas dan melebar saat menikung. Lorenzo dengan enteng menyalip. Dan pelan namun pasti, Rossi yang sempat sedikit jauh di belakang duo Lorenzo-Marquez, kini kian merapat.

Di sisi lain, lintasan juga mulai sedikit lebih kering. Hampir seluruh rider kembali mengganti motor, kecuali tiga pebalap di depan.

Saat balapan tersisa 14 lap lagi, Marquez berusaha lebih menekan Lorenzo. Namun apes, usahanya menyalip di trek lurus malah menjadi bumerang. Gagal menyalip Lorenzo, malah disalip Rossi. Posisi? Lorenzo, Rossi dan Marquez ketiga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan