oleh

Super Neli Made In Cimahi

[tie_list type=”minus”] Kreatif Namun Kerap Terkendala Perizinan[/tie_list]

Cimahi – Sebuah film animasi Super Neli yang diciptakan oleh anak muda telah membuat kreativitas Cimahi di bidang IT semakin berkembang.

Super neli
Istimewa
KREATIF: Salah Seorang Crew Ayena Studio sedang mengerjakan animasi Superneli kemarin.

Di lomba Animasi Indonesia 2011 yang diselenggarakan Kementerian Perdagangan, animasi Super Neli mendapat The Best Story animasi Indonesia karena unggul dalam pengkarakteran tokoh.””Film animasi Super Neli mengangkat tokoh nenek-nenek sebagai superhero, itu bagian inovasinya,” ungkap Robi yang juga pendiri Ayena Studio.

Pada 2011 juga di teknopreneur award, Super Neli mendapat juara pertama sebagai produk inovasi karena nenek-nenek dijadikan superhero.

”Menciptakan sebuah produk memang harus ada inovasi dengan menciptakan sesuatu yang berbeda, karena selama ini belum ada yang menciptakan superhero yaitu nenek-nenek, biasanya perempuan cantik atau lelaki gagah,” lanjut Robi.

Konsep animasinya berupa slapstick, animasi berupa gerak tanpa ada dialog. ”Film tanpa dialog ternyata lebih menantang karena harus membuat gambar yang harus benar-benar sampai ceritanya kepada penonton tanpa ada dialog. Sedangkan satu cerita durasinya sekitar 3-5 menit,” tandasnya.

Robi juga menyampaikan jika ada masyarakat yang ingin menonton Super Neli bisa ditonton di Youtube, yang baru di Upload 1-3 episode.

Di bagian lain, Ayena Studio juga memberikan pelatihan gratis kepada anak muda dan pelajar untuk menjadi kreatif dengan bisa mengunjungi studio Ayena yang berlokasi di Jalan Sadarmanah Nomor 125, Leuwih Gajah Cimahi.

”Kami mengadakan pelatihan gratis bagi anak muda yang berstatusnya masih pelajar di studio Ayena dengan rekomendasi dari sekolahnya masing-masing,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai kendala yang dihadapi selama ini, dengan lantang anak muda kreatif ini mengungkapkan keluhannya soal perizinan yang sulit diuruskan. ”Saya sudah tiga tahun menguruskan perizinan yang belum selesai sampai sekarang. Padahal persyaratan yang diminta sudah lengkap, saya berharap pemerintah kota Cimahi memperhatikan bahwa perinzinan ini sangat penting bagi kami,” keluh Robi lagi.

”Padahal Ayena studio juga akan diundang ke ajang Komunikasia pada tanggal 2-5 Juni di Marina Beach, Singapura,” pungkasnya. (mgc2/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.