oleh

Sumpah Pemuda Bukan Sekedar Seremonial

[tie_list type=”minus”]Harus Tanamkan Kembali Spirit Nasionalisme[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tahun jangan hanya dijadikan sebagai memperingati kenangan atas perjuangan kaum muda pada masa kemerdekaan. Namun peringatan ini harus selalu dijadikan bahan renungan sebagai inspirasi bagi kaum muda untuk mengisi pembangunan.

sumpah pemuda knpi jabar
YAYAN AGUSTIAN/BANDUNG EKSPRES

KEMBALIKAN KEJAYAAN: Ketua KNPI Jabar Saca Suhendi bersama Kasultanan Surakarta secara simbolis ingin mengembalikan kejayaan pemuda.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jabar Saca Suhendi menilai pemuda saat ini dihadapkan dengan tantangan cukup berat. Terlebih situasi dan kondisi bangsa ini selalu saja memiliki dinamika. Bahkan pengaruh arus Informasi juga menyumbang peranan dalam mempengaruhi pola pikir kaum muda.

”Kendali bangsa ini lebih menekankan pada sisi kekuasaan dan politik praktis jangka pendek dan ini diyakini telh menyeret generasi muda baik langsung maupun tidak langsung,” jelas Saca ketika ditemui dalam diskusi kepemudaan di Gedung Sate kemarin (28/10).

”Untuk itu kita butuh komitmen bersama untuk membangun kembali pemuda ke dalam ideologi bangsa ini karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa,” imbuh dia.

Dia menilai, spirit nasionalisme harus ada diri pemuda seperti masa pemuda dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan, namun menumbuhkan semangat bagi kaum muda di masa sekarang harus membutuhkan pola pikir yang sama.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.