Sukses Teror Bali United Pusam

Hari Ini Persib Latihan Jelang AFC

BALI – Persib Bandung berhasil menyudahi perlawanan ketat yang diberikan anak-anak asuh Indra Safri dengan skor tipis 1-0. Pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, kemarin, (3/3), gol semata wayang itu dicetak oleh Tantan di babak kedua.

Sejak kick off, permainan terbuka langsung diperlihatkan kedua tim dengan saling jual beli serangan. Pada menit 16 Persib Bandung mulai menekan melalui Yandi Sofyan yang berhasil menembus pertahanan lawan. Namun, bola masih dapat diantisipasi kiper Bali United Pusam Yoo Jae Hoon.

Tak terhenti di situ, menit 30 Yandi kembali meneror gawang Yoo Jae Hoon. Tendangan keras kaki kiri Yandi nyaris mengoyak gawang Yoo. Tapi, bola masih dapat ditepis oleh kiper asal Korea tersebut.

Bali United yang terus mendapat tekanan sejak menit awal, mencoba keluar dan bangkit, menit 37, mereka mendapat peluang emas melalui Lerby. Sayang, tendangan terukur Lerby masih mampu ditepis penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan.

Hingga wasit I Made Puja meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, skor tetap imbang 0-0. Usai turun minum, permain mulai panas, menit 53 Vujovic mendapat kartu kuning karena tekel kerasnya terhadap pemain Bali United. Gawang Persib Bandung mendapat ancaman melalui tendangan Yabes. Tapi, bola hanya melintas ke sisi gawang Made.

Menit 61, Maung Bandung berhasil memecahkan kebuntuan. Gol lahir dari sontekan Tantan setelah menerima umpan dari Supardi. Skor 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Selang empat menit, pemain yang mengikuti seleksi, Apollon Lemondzhava nyaris memperbesar keunggulan. Tapi tendangan kerasnya hanya membentur mistar gawang.

Bali United bukan tanpa perlawanan, berkali-kali mereka melancarkan serangan melalui aksi individu Yabes. Namun, selalu kandas di pelukan I Made Wirawan. Lini belakang Persib Bandung benar-benar diuji. Mereka cukup kerepotan menjaga Yabes dengan gerakan lincahnya. Hingga akhir pertandingan, skor tidak berubah. 1-0 untuk keunggulan Maung Bandung.

Usai pertandingan, sang Arsitek Bali United Pusam Indra Safri mengaku suprise dan pengapresiasi permainan yang diperlihatkan kedua tim. Dia berharap, dari pertandingan uji coba ini membangkitkan semangat sepak bola Bali. ’’Tim ini baru dibangun dua bulan dan saya janjikan tahun ketiga kita sudah bisa berprestasi maksimal,’’ katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan