Steven Gerrard Resmi Diperkenalkan Sebagai Pemain LA Galaxy

SEJAK resmi hengkang dari Liverpool Mei lalu, kini Steven Gerrard resmi diperkenalkan sebagai penggawa baru LA Galaxy. Sesuai janji dari manajemen, pemain yang akrab disapa Stevie G itu diperkenalkan ketika jeda pertandingan Galaxy yang menjamu Toronto FC di StubHub Center, Carson, California, Sabtu lalu (4/7) yang kebetulan juga bertepatan dengan Independence Day Amerika Serikat.

steven_gerrard
ISTIMEWA

RESMI: Mantan pemain Liverpool Gerrard resmi berkostum LA Galaxy.

Gerrard pun diperkenalkan kepada para fans Galaxy tepat di tengah lapangan dengan didampingi oleh Presiden Klub Chris Klein. ”Sangat senang rasanya berada disini. Saya sangat tidak sabar untuk memakai sepatu dan bermain di depan kalian,” ujarnya kepada 27 Ribu penonton seperti dilansir Liverpool Echo.

Selain itu, sebagai tanda dirinya resmi menjadi keluarga dari klub berjuluk Los Galacticos itu, Gerrard pun memberikan hadiah berupa 500 botol bir kepada para fans. Hal ini juga untuk memperingati kemerdekaan Negeri Paman Sam tersebut.

”Suporter adalah darah kehidpan bagi klub dan saya tahu bahwa dengan dukungan kalian, tim ini akan merebut gelar MLS kembali,” janjinya sebagaimana dilansir Mirror.

Nah, entah kebetulan atau tidak, selepas acara perkenalan itu, skuad asuhan Bruce Arena itu pun langsung memetik kemenangan telak 4-0 atas Toronto. Striker gaek yang juga merupakan mantan rekan kompatriot Gerrard di Liverpool Robbie Keanie memborong tiga dari empat gol Galaxy.

Masing-masing pada menit 9, 41, dan 59. Sementara satu gol lainnya dicetak oleh gelandang Sebastian Lietget saat laga memasuki masa injury time. Hasil ini membuat Galaxy hanya berselisih satu poin dari pemuncak klasemen sementara Wilayah Barat Seattle Sounders FC.

Selepas perkenalan dirinya, Gerrard pun menjelaskan bahwa keputusannya untuk pindah ke Amerika bukan berarti pemain asal Merseyside 35 tahun itu tidak laku untuk tetap bermain di kompetisi elit di Eropa.

”Sebenarnya, saya mempunyai banyak peluang untuk bermain di kompetisi Eropa. Hanya saja, saya menginginkan tantangan yang baru, agar saya bisa keluar dari zona nyaman saya. Dengan begitu saya bisa mendapatkan berbagai pengalaman berharga dan tentunya keluarga saya bisa menemukan tempat yang membuat mereka betah dan nyaman,” ungkapnya dalam wawancara dengan Galaxy TV seperti dilansir ESPN.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan