oleh

Stadion Sangkuriang Makin Merana

stadion Sangkuriang
BUBUN MUNAWAR/CIMAHI EKSPRES

TERBENGKALAI: Sejak ambruknya benteng bagian depan, hingga kini belum ada tanda stadion Sangkuriang diperbaiki.

CIMAHI- Stadion Sangkuriang di Kota Cimahi makin merana. Pasalnya, selain tidak terurus, sejumlah fasilitasnya pun dalam kondisi rusak. Bahkan benteng bagian depan stadion dalam kondisi roboh sepanjang 40 meter.
Dari pantauan di lapangan, selain kondisi rumput yang tidak terawat, fasilitas lainnya dalam kondisi rusak. Bahkan beberapa pintu masuk sudah mulai karatan dan lusuh. Kondisi ini mulai terasa sejak robohnya benteng bagian depan dan hingga kini belum ada tanda-tanda akan dilakukan perbaikan.
Ketua RT 05/12 Kelurahan Padasuka Gungun Wiguna menyebutkan, benteng depan stadion tersebut terjadi empat bulan lalu. Akibatnya dari bolongnya benteng tersebut, banyak oknum tertentu untuk melakukan kegiatan maksiat di stasion.
Dia menilai, jika memang belum ada dana untuk perbaikannya sebaiknya benteng yang robih tersebut ditutup dulu dengan dinding seng. Sehingga tidak memudahkan orang untuk memasuki aset pemerintah kota Cimahi tersebut.
’’Minimal ditutup dulu dengan seng. Sehingga tidak tampak kumuh dan mengundang perbuatan maksiat,’’ ucapnya kemarin.
Sedangkan Asep, salah seorang pedagang makanan di sekitar stadion menyebutkan, tidak ada upaya dari pemerintah untuk memperbaiki stadion Sangkuriang. Dulu, pasca roboh hanya dibersihkan puing-puingnya saja. ’’Memang belum diperbaiki. Nggak tahu kapan mau diperbaiki,” tandasnya. (mgc1/rie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.