Soreang Ekspres Gebrak Senam Sehat

Lebih Lengkap dengan Lomba Kampungku Bersih

CAMAT Katapang, Kabupaten Bandung Indra Respati, mendukung penuh adanya program senam pagi Soreang Ekspres (Grup Bandung Ekspres). Dia juga meminta agar acara itu dibarengi pelaksanaan lomba kebersihan.

senam sehat soreang ekspres
IKUTI GERAKAN: Para peserta senam antusias mengikuti kegiatan

’’Saya harapkan senam pagi ini terus dilaksanakan. Lomba kebersihannya itu juga akan mendukung masyarakat Kecamatan Katapang untuk tetap menjaga lingkungan sehat,’’ terang Indra kepada Soreang Ekspres kemarin (16/1).

Dia yakin, kegiatan yang dinilainya postitif itu akan didukung oleh seluruh kepala desa yang ada di wilayah tersebut. Apalagi, dia akan memberikan rekomendasi terkait kegiatan tersebut agar senantiasa dilaksanakan setiap minggu.

Hal senada diungkpakan Kepala Desa Gandasari Rizal. Orang nomor satu di Gandasari ini menjelaskan, dengan lomba itu masyarakat di Desa Gandasari khususnya RW 2 Cipinang, termotivasi untuk senantiasa hidup bersih.

Soreang Ekspres
SIMBOLIS: Perwakilan dari pelaksana memberikan hadiah kepada pemenang.

’’Saya sangat mensuport kegiatan Soreang Ekspres. Warga kami jadi taat terhadap kebersihan dan sehat lingkungan. Saya juga menerima laporan dari para ketua RT dan RW kami. Jadi, kami juga meminta perlombaan kebersihan terus dilakukan dan senam juga harus selalu dibumbui dengan sejumlah perlombaan yang bisa menaikkan semangat masyarakat tetap sabilulungan,’’ terang Rizal.

Dalam acara tersebut, RT 03 RW 2 Kampung Cipinang keluar sebagai juara lomba senam, yel-yel, lingkungan sehat dan olahan makanan itu. Pememang juga mendapatkan hadiah dari sponsor, yakni pemerintah Kecamatan Katapang dan Desa Gandasari. Selain mendapatkan peralatan kebersihan berupa sapu lidi, bambu dan tempat sampah, sang juara juga mendapatkan uang pembinaan.

’’Uang pembinaannya telah kami berikan kepada pemenang lomba, yakni dari Pak Camat dan Pak Kades. Sementara itu dari Bandung Ekspres juga menyerahkan bantuan berupa merchandise jam dinding, mug cantik, kaos dan payung,’’ ujar Entis Sutisna sebagai ketua panitia penyelenggara kegiatan.

Nunung Laela, salah seorang peserta pemenang lomba mengaku senang mendapatkan hadiah uang tunai dan perlengkapan kebersihan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan