Smartfren Serahkan Zakat ”Kartu Ummat”

[tie_list type=”minus”]Kepada LAZIS-NU Sebesar Rp 305.349.693[/tie_list]

JAKARTA – PT Smartfren Telecom, Tbk. (Smartfren) kembali menyerahkan zakat 2,5 persen Kartu Ummat sebesar Rp 305.349.693 kepada Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai implementasi dari bentuk kerjasama yang telah dilakukan antara NU dengan PT Smartfren Telecom, Tbk. Zakat 2,5 persen tersebut dikumpulkan dari seluruh pengguna Kartu Ummat yang melakukan isi ulang selama 1 (satu) tahun. Hingga saat ini, pengguna Kartu Ummat sebanyak kurang lebih 50 ribu pengguna.

Program zakat yang dilakukan ini memiliki mekanisme untuk setiap pengguna Kartu Ummat yang melakukan transaksi pengisian pulsa dan tanpa mengurangi jumlah transaksi tersebut, 2,5 persen dari total keseluruhan transaksi akan disumbangkan dalam bentuk zakat yang kemudian disalurkan melalui Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

”Progam ini kami adakan sebagai bentuk komitmen kami untuk memberikan zakat yang terkumpul dari pengguna Kartu Ummat yang telah melakukan isi ulang. Pengguna juga tetap menerima pulsa secara utuh tanpa potongan nominal pulsanya. Mengenai zakat ini, kita sudah mulai lakukan sejak 2012 lalu dan sudah terkumpul tentunya kami adakan karena sesuai dengan komitmen kami untuk terus memberikan yang terbaik, bukan hanya kepada para pengguna Smartfren tetapi juga pada seluruh masyarakat Indonesia,” ungkap Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys.

Zakat Kartu Ummat tersebut secara langsung diserahkan oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys kepada Ketua Umum PBNU KH Said Agil Siradj di Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Jakarta pada 13 Oktober 2015. (rls/jkt/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan