SMANSA Tutup MOPDB Belakangan

COBLONG – Sebanyak 409 siswa baru mengikuti acara penutupan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di aula SMA Negeri 1 Bandung (SMANSA). Cucu Saputra, Kepala SMA Negeri 1 Bandung, memberi sambutan dan masukan-masukan kepada peserta didik baru. Salah satunya mengenai fungsi MOPDB.

SMANSA
SISKA/BANDUNG/JOB

PERHATIKAN GURU: Suasana acara penutupan Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) di aula SMA Negeri 1 Bandung, Jumat (31/7).

Dia mengatakan, selain diajak mengenal lingkungan sekolah, dalam MOPDB siswa diajarkan pula bagaimana untuk bersikap. ’’SMA Negeri 1 Bandung adalah sekolah nomor satu di Bandung, ada idealisme, semangat, cita-cita dan harapan yang sudah terpatri di SMANSA sejak dulu. Maka jaga kehormatan, nama baik dan reputasi sekolah. Karena baik buruknya sekolah ada di tangan guru dan para siswa,” pesan Cucu dalam sambutannya kemarin (31/7).

Menurut dia, usia remaja rentan dengan masa transisi dengan pencarian jati diri. Oleh karena itu, Cucu dan jajaran pendidik di SMAN 1 Bandung membantu siswa untuk menjadi lebih baik dan mengarahkan minat mereka.

Senin mendatang (3/8), para siswa baru akan memasuki proses belajar mengajar secara efektif dan sudah mengenakan seragam putih abu-abu. Untuk pembagian kelas sendiri Cucu mengatakan bahwa pengelompokan berdasarkan alfabet, laki-laki dan perempuan seimbang dan jalur prestasi. Diapun mengingatkan kepada para siswa baru agar selalu disiplin dan bekerja keras dan membangun SMANSA menjadi lebih maju. (mgu-sis/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan