SMAN 9 Bandung Kuasai Jawa Barat

Sukses Kawinkan Dua Gelar

Juara Jabar Tim Putra SMAN 9 Bandung - Honda DBL West Java 2015 - bandung ekspres 2
SIAP BERTANDING: Para pemain basket putra SMAN 9 Bandung sebelum menjalani pertandingan Grand Final Honda DBL West Java Series 2015 di GOR Padjadjaran, Kota Bogor.

BOGOR – SMAN 9 Bandung berhasil mengawinkan gelar juara Region Jawa Barat 2015 usai mengalahkan SMAN 2 Bogor di Grand Final Honda DBL West Java Series yang berlangsung di Gor Padjajaran Indoor A , Kota Bogor, kemarin (28/2) malam. Dengan kemenangan ini, SMAN 9 layak menyandang gelar sebagai penguasa basket di Jabar.

Kemenangan Fhirdan Maulana Guntara dkk dengan skor meyakinkan 53-79 itu tentu tidak didapat dengan mudah. SMANDA (julukan SMAN 2 Bogor) bahkan terus menerus melancarkan serangan dengan tembakan-tembakan akurat. Alhasil, pada pertengahan kuarter pertama, mereka memimpin skor atas SMAN 9 Bandung.

Sayang, keunggulan tersebut tidak bertahan lama. Anak asuh Bayu Ginandjar Nugroho justru mampu menyulitkan pertahanan SMANDA. Hasilnya, mereka unggul 14-17 di kuarter tersebut.

 Di kuarter kedua, pertandingan berjalan sedikit lambat. Hal ini langsung di manfaatkan oleh SEMBILAN (julukan SMAN 9 Bandung) dengan terus menerus menggempur pertahanan SMANDA. Walhasil, skor kembali berubah 27-38 untuk SMAN 9.

MVP-M FHIRDAN MAULANA & ALYA ZAHRANI ISWANTO SMAN 9 Bandung - Honda DBL West Java 2015 - bandung ekspres
DAPAT PENGHARGAAN:
Para pemain tim basket putra dan putri SMAN 9 Bandung mendapat
penghargaan sebagai pemain terbaik

Permainan anak-anak SMANDA semakin kacau ketika memasuki kuarter ketiga, mereka kembali tertinggal 13 poin, meski sebenarnya secara permainan SMANDA mampu tampil baik. Namun, apa daya, defence yang kurang fokus membuat mereka kembali tertinggal 43-55.

Begitupun di kuarter akhir, Arsyaf dkk tidak bisa membendung kecepatan para pemain SMAN 9. Akhirnya, SEMBILAN memastikan diri sebagai jawara di tanah Pasundan.

 Pelatih SMAN 9 Bandung Bayu Ginandjar Nugroho mengaku bangga atas pencapaian malam itu. Bagi dia, bisa mengawinkan dua gelar sekaligus di final Honda DBL West Java Series ini, merupakan sebuah kebanggaan tersendiri.

”Ini hasil kerja keras tim berbuah manis. Karena untuk SMAN 9 Bandung sendiri pertama kalil masuk grand final, dua tim sekaligus bisa membawa dua gelar tingkat Jawa Barat. Semoga untuk tahun depan bisa mengulang sejarah lagi,” jelasnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan