Sibisi Tebar Hewan Kurban

[tie_list type=”minus”]Kepedulian Mahasiswa Pada Sesama[/tie_list]

PANGHEGAR – Sebegai bentuk kepedulian terhadap sesama, Caracter Building Comunity (SIBISI) menggelar kurban kemarin. Mereka menyebarkan daging potong kurban itu ke sejumlah lokasi yang dinilai membutuhkan.

Untuk diketahui, SIBISI merupakan komunitas mahasiswa/i yang peduli sesama. Pada kurban kemarin, mereka bekerja sama dengan depot At-Taubah.

Sekretaris Sibisi Nurlia Balqis mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin SIBISI setiap tahun. Kali ini SIBISI memotong tiga ekor kambing, yang akan didistribusikan ke anak anak rumah cinta kanker, anak anak panti yatim Indonesia, anak anak rumah yatim, penderita tuna netra dan low vision, anak anak jalanan yang terayomi di lembaga GANK, anak anak yatim di Desa Ciparai, dan anak anak di graha duafa. ”Moment kurban di hari raya Idul Adha ini memang sudah kegiatan rutin kami,” kata Nurlia.

Nurlia menambahkan, selain dengan menebar daging kurban Sibisi juga melaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial di beberapa panti asuhan, rumah kanker. ”Tentunya kegiatan ini pun nantinya akan menjadi agenda rutin kami ke depannya,” tuturnya.

”Mudah mudahan kedepan kegiatn ini akan terus berlangsung, dan bisa lebih besar lagi seperti saat ini,” tambahnya.

Nurlia berharap, kegiatn ini diharapkan agar member maupun anggota SIBISI bisa lebih peka dan peduli dalam membantu lingkungan dan para saudaranya.

”Kegiatan ini kan sekalian kita beramal juga. Kita harus ikhlas melaksanakannya, sebab sebagai wujud kecintaan kita terhadap Allah SWT,” tegas Nurlia. (pmr/mg-dn/rie)

 

Tinggalkan Balasan