Siapkan 1.000 Takjil Gratis

PENGURUS DKM Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat, menyediakan sekitar 1.000 takjil gratis kepada masyarakat selama Ramadhan.

Masjid Raya Bandung - bandung ekspres
Istimewa

BERBAGI: Masjid Raya Bandung tidak ketinggalan untuk menggelar kegiatan takjil gratis.

’’Setidaknya ada sembilan kegiatan khusus yang digelar pengurus masjid untuk Ramadan tahun ini, salah satunya program Takjil Bersama ini,’’ kata Ketua Bidang Pelayanan Ibadah Rutin dan Ketua Panitia Ramadhan Masjid Bandung Raya Ndang Ma’sum Kamis (18/6).

Pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan lainnya, seperti Kajian Tafsir Al-Quran atau Bimbingan Studi Islam. ’’Jadi selain takjil bersama ada juga ceramah subuh, kajian tafsir Alquran, pesantren Ramadan, bimbingan studi Islam remaja, i’tikaf menggapai Lailatul Qadar, penerimaan zakat, serta takbiran dan shalat Idul Fitri,’’ ujarnya.

Dia memperkirakan, jumlah warga yang ikut kegiatan takjil bersama tahun ini akan bertambah. Karena adanya daya tarik baru di wilayah sekitar Masjid Raya Bandung yakni Taman Alun-alun. ’’Di sini juga digelar ceramah tarawih, ceramah subuh, dan kuliah dhuha. Kegiatan ceramah akan dilakukan setiap hari, kecuali kuliah dhuha yang hanya dilakukan setiap hari Sabtu pukul 07.30 hingga 08.30 WIB. Untuk kuliah dhuha telah dilakukan sepanjang tahun,’’ terangnya.

Ada juga kegiatan yang dikhususkan untuk para remaja seperti pesantren Ramadan dan bimbingan studi Islam remaja. ’’Untuk kegiatan pesantren ramadan akan dilakukan sesuai kesepakatan dengan sekolah yang berkepentingan. Lalu bimbingan Islam remaja dilakukan ba’da salat subuh,’’ terangnya.

Di akhir Ramadan, masjid Raya Bandung akan mengadakan takbiran dan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1436 H mulai pukul 06.30 WIB. ’’Kami mengharapkan kaum muslimin dan muslimah yang berada di dekat Masjid Raya Bandung bisa siang malam ikut memakmurkan masjid,’’ tandasnya. (bbs/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan