Seribu Buku untuk Yatim-Piatu

[tie_list type=”minus”]Gumilang Regency Hotel Salurkan CSR [/tie_list]

GUMILANG Regency Hotel menyumbang seribu buku kepada Yayasan Insan Sejahtera Panti Sosial Asuhan Anak Tunas Bangsa di Lembang. Sumbangan ini sebagai kewajiban perusahaan dalam menyalurkan corporate social responsibility (CSR) sekaligus memperingati hari buku yang jatuh pada 21 Mei lalu.

Yayasan ini mengasuh anak yatim piatu, fakir miskin dan bahkan anak terlantar. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk membantu mereka agar menyadari pentingnya membaca buku dan meningkatkan minat membaca buku sejak dini untuk masa depan mereka yang lebih cerah.

Executive Secretary & Public Relation Officer Gumilang Regency Hotel Thya Aliana mengatakan, kegiatan ini dirancang dan dicanangkan sebagai bagian dari kepedulian Gumilang Regency Hotel terhadap masyarakat dan lingkungan serta bakti terhadap tujuan mencapai masyarakat yang cerdas dan berkualitas.

”Kami berhasil mengumpulkan seribu buah buku yang diserahkan langsung oleh Bapak Artwin Bunardi selaku General Manager Gumilang Regency Hotel dan Ibu Mulyani, Ketua Komunitas Baca Kota Bandung kepada pengurus yayasan untuk bisa digunakan oleh anak-anak yatim piatu di yayasan tersebut,” ujar Thya dalam siaran pers yang diterima Bandung Ekspres kemarin (27/5).

Menurutnya, Gumilang Regency Hotel terus berkomitmen untuk membantu masyarakat di bidang Pendidikan. Salah satu caranya yaitu dengan membagikan buku yang tentunya sangat membantu anak-anak. Karena dengan membaca, akan memberi rangsang yang optimal bagi anak-anak usia dini terhadap ilmu pengetahuan.

”Ketika anak sudah pandai membaca, langkah selanjutnya adalah menumbuhkan minat baca anak dan mengarahkan anak agar mencintai kegiatan membaca. Membaca buku akan merangsang anak untuk mempelajari sesuatu yang baru. Rasa ingin tahu anak berkembang dan anak selalu ingin tahu lebih banyak hal lagi . Hal ini sangat penting untuk mempersiapkan insane manusia yang cerdas, bermoral baik, berwawasan luas serta memiliki harapan akan masa depan yang cerah,” papar dia. (him/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan