Serap Aspirasi Warga dengan Cara Hiking

[tie_list type=”minus”]Dede Yusuf Macan Effendi Sapa Warga Pangalengan[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Ketua Komisi IX DPR RI Fraksi partai Demokrat dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Barat 2 (Kabupaten Bandung dan Bandung Barat), H Dede Yusuf Macan Effendi menggelar bakti sosial di Desa Wanasari dan Desa Sukaluyu, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Minggu (6/12) lalu. Kegiatan tersebut juga menjadi bagian dari upaya menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat.

Selain Dede Yusuf beserta jajarannya, kader Imah Rancage H Dodo Hambali, para masyarakat setempat dan pemuda Kecamatan Pangalengan juga turut terlibat dalam kegiatan itu. Uniknya, dalam kegiatan baksos tersebut tidak ada yang menggunakan kendaraan. Semuanya dilakukan dengan hiking bersama masyarakat dari tempat satu ke tempat yang lainnya.

Baksos itu sendiri di antaranya melakukan perbaikan sarana ibadah (masjid dan madrasah) Al-Furqon di Kampung Warnasari, Desa Wanasari serta di Desa Sukaluyu dalam bentuk pengecatan dinding, perbaikan atap atap langit, perbaikan lantai mesjid serta perbaikan bangunan MCK (mandi, cuci, kakus) umum bagi warga.

Selain itu, pemberian bantuan jam penanda waktu salat untuk masjid Jami At-Taqwa Kampung Wates RT 05/RW 02 Desa Sukaluyu, Pangalengan. Kemudian, pemberian bantuan makan tambahan bagi ibu hamil dan pendamping ASI kepada kader posyandu Desa Wanasari dan Desa Sukaluyu.

Tidak hanya itu, kegiatan juga diisi dengan penanaman pohon di Desa Wanasari, serta pemberian bantuan alat-alat olahraga bagi masyarakat Desa Wanasari dan Sukaluyu.

Ketua Komisi IX DPR RI, H Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan, sebagai anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat, dirinya memiliki tugas untuk menyerap, menghimpun, menampung, dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat melalui kunjungan kerja. Acuannya, kata dia, sesuai dengan dalam UU MD3 nomor 17 Tahun 2014.

”Saya, yang juga sekaligus ketua komisi IX DPR yang membidangi masalah kesehatan dan kependudukan, turut serta menyosialisasikan tentang Perilaku Hidup Bersih dan sehat (PHBS) serta pentingnya program keluarga berencana (KB) serta generasi berencana (Gendre),” papar Dede.

Dia mengingatkan, pada pentingnya ber-KB untuk warga masyarakat. Sebab, pendidikan anak, kesehatan anak, gizi anak dan masa depan anak itu semua tanggung jawab bersama.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan