Selamat Jalan Bob Sadino

JAKARTA – Pengusaha nyentrik Bob Sadino menghembuskan napas terakhirnya. Om Bob, demikian biasa dia disapa, meninggal di Rumah Sakit Pondok Indah pada Senin (19/1), sekitar pukul 17.30 WIB.

bob_sadino
Bob Sadino

Berita duka ini muncul dari twitter pengusaha wanita Fahira Idris. Di akunnya, anak dari Fahmi Idris (Menteri Tenaga Kerja dalam Kabinet Reformasi Pembangunan) menulis, ’’Innalillahi.. Selamat Jalan Om Bob Sadino.. Semoga Khusnul Khotimah.. Al Faatihah..,’’ bunyi cuitan Fahira.

Selama hidupnya, dalam banyak kesempatan, Bob Sadino sering terlihat santai dengan mengenakan kemeja lengan pendek dan celana pendek yang menjadi ciri khasnya sehari-hari. Sebutan Pengusaha Berdinas Celana Pendek juga sudah melekat erat dengan sosok kelahiran 9 Maret 1939 itu. Om Bob, pernah dirumorkan meninggal akhir tahun lalu.

Bob Sadino lahir di Lampung, 9 Maret 1939 dan bernama asli Bambang Mustari Sadino. Kesuksesannya berasal dari usaha pangan dan peternakan. ’’Bpk. Bob Sadino meninggal dunia pada hari ini, Senin 19 Januari 2014, pkl. 17.30 WIB, di RS Pondok Indah #Jakarta Sel,’’ tulis Fahira.

 Salah seorang kerabat dekat Bob Sadino, Zainal Abidin membenarkan berita duka kepergian sosok yang karib disapa Om Bob tersebut. Menurut Zainal, Bob Sadino meninggal sekitar pukul 17.55 WIB, Senin (19/1) di RS Pondok Indah Jakarta. Om Bob meninggal di usia 76 tahun. ’’Om Bob sudah sakit dua bulan ini,’’ tuturnya.

Zainal mengatakan, Bob Sadino sudah menjalani perawatan di rumah sakit sekitar 2-3 minggu belakangan ini. Penyakitnya terkait dengan usianya yang sudah lanjut. ’’Dia sudah tak sadar dan tidak bisa bicara, namun matanya sesekali masih terbuka,’’ ujar Zainal.

Berita duka kepergian Bob Sadino sudah beredar luas. Ungkapan duka bertabur doa mengalir deras di media sosial. Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut berbelasungkawa. ’’Innalillahi Wa Innaillaihi Rojiun. Turut berbelasungkawa atas wafatnya H. Bob Sadino,’’ tulis JK di akunnya @Pak_JK, Senin (19/1) sore.

Om Bob, adalah seorang pengusaha sukses nasional yang besar di bidang pangan dan peternakan. Beliau adalah pemilik dari jaringan usaha Kemfood dan Kemchick. Wapres JK juga berharap, keluarga yang ditinggal kuat dan tabah. ’’Semoga Khusnul Khotimah, dan Keluarga diberi ketabahan,’’ sebut JK

Tinggalkan Balasan