Saling Meminta Agar Gol

SIMON Mignolet dan Petr Cech langsung bersalaman dan berpelukan setelah laga berakhir. Dua kiper yang sama-sama tampil memikat itu, sempat bercakap-cakap saat bersalaman. Isi percakapan itu sempat membuat media penasaran. Tapi, Mignolet kemudian membocorkannya kemarin. ’’Dia (Cech) bertanya kepadaku, kenapa saya tidak membiarkan satu gol saja tercipta?” kata Mignolet kepada Mirror.

Arsenal vs Liverpool
ISTIMEWA

RESPEK: Kedua penjaga gawang yang sama-sama menjadi pemain terbaik saling memuji performa. Simon Mignolet (Liverpool) menginginkan tim yang dibela Petr Cech (Arsenal) untuk mencetak gol ke dalam gawangnya.

’’Saya kemudian membalasnya dengan pertanyaan yang sama,” ucap kiper Liverpool itu sambil tersenyum.

Permintaan agar Mignolet maupun Cech mengizinkan terciptanya gol ke gawang mereka jelas hanya kelakar belaka. Faktanya, dua kiper ini memang berusaha keras agar tak ada bola yang menembus gawangnya. Kerja keras itu tercermin lewat statistik penampilan kedua penjaga gawang. Mignolet misalnya. Kiper timnas Belgia ini berhasil menggagalkan lima peluang Arsenal. Sementara, Cech mengamankan delapan tembakan pemain Liverpool.

Mignolet sendiri menolak jika sukses Liverpool menahan Arsenal adalah berkat kerja kerasnya semata. ’’Semua pemain melakukan tugasnya dengan baik. Kami senang dan berharap hal positif ini terus terjaga,” ujarnya.

Meski sama-sama tampil bagus, namun Cech lebih banyak menerima apresiasi. Sebab, di laga kemarin dia menorehkan catatan clean sheets ke-163 di Premier League. Apresiasi itu disampaikan David de Gea. Di akun Twitter-nya, kiper Manchester United itu memang tak menuliskan kalimat pujian. Namun, dia memunculkan tiga emoticon tepuk tangan di depan kata Petr Cech. Itu sudah cukup untuk memberikan gambaran, bahwa De Gea terkesan dengan penampilan mantan kiper Chelsea itu.

Sementara, pujian langsung diberikan Brendan Rodgers. ’’Selamat untuk para kiper. Mignolet membuat beberapa penyelamatan hebat,’’ kata Manajer Liverpool itu kepada Sky Sports.

’’Namun, Cech memiliki waktu sekitar 10 hingga 15 menit saat dia melakukan beberapa penyelamatan,’’ ujarnya. (ren/bas/vil)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan