Runtuhkan Tembok San Mames

Apalagi, dalam laga tersebut, lini pertahanan Real belum tentu diperkuat kembali Sergio Ramos. Aritz Aduriz dan Raul Garcia menjadi dua sosok yang harus direduksi jelajahnya di pertahanan Real. ”Keduanya punya statistic keberhasilan besar di depan gawang,” sebutnya.

Pekerjaan rumah justru didapatkan Ernesto Valverde sebelum kedatangan Real. Pasalnya, motivasi klub tengah anjlok setelah hanya mampu memenangi satu laga dari lima jornada yang sudah dijalani. Dengan melawan klub besar, Valverde tentu berharap motivasi anak asuhnya bisa berlipat ganda.

Kembalinya gelandang Ander Iturraspe setelah cedera hamstring sejak Juli lalu menjadi salah satu modal. Sebab, Iturraspe pada musim lalu sukses mengawal ketat pergerakan CR7 sehingga tidak mampu menjebol gawang Bilbao. Dia pun mampu memancing emosi kapten tim Portugal tersebut.

Kepada AS, pemain berusia 26 tahun tersebut menyebut bermain melawan Real sama saja dengan permainan menguras fisik. Counter attack Real disebutnya sebagai hal yang harus diwaspadai. ”Dengan kata lain, kehilangan bola sama dengan menempatkan tim ini dalam kesulitan,” tegasnya. (ren/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan