RSIA Grage City Kado Bagi Warga Cirebon

CIREBON – Grage Group mulai mendirikan Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Grage City, hari ini (17/9). Aktivitas itu ditandai dengan meletakkan batu pertama yang akan dilakukan Komisaris Utama Grage Group H. Boediman Kusika, Direktur Utama Grage Group H Bamunss S. Boediman, dan Wali Kota Cirebon Drs H Nasrudin Azis SH. Disaksikan undangan dan unsur pimpinan daerah Kota Cirebon lainnya.

Pembangunan rumah sakit bertaraf internasional itu, sekaligus menandai langkah PT Multipratama Indah Raya sebagai bendera Grage Group dalam menambah core business. Setelah sukses mengembangkan jaringan bisnis hotel, mal dan apartemen di sejumlah daerah di Indonesia.

RSIA Grage City rencananya memiliki 50 kamar. Terdiri atas lima lantai. Targetnya RSIA mulai beroperasi awal 2017 di Kota Mandiri Grage City.

Komisaris Utama Grage Group H Boediman Kusika didampingi Direktur Utama Grage Group H Bamunas Setiawan Boediman mengungkapkan, pembangunan rumah sakit ibu dan anak bertaraf internasional ini sebagai bentuk pengabdian Grage Group bagi warga Cirebon. Dengan begitu, ke depan akan ada jejak yang bisa memiliki nilai sosial bagi warga Cirebon dan sekitarnya.

”Semoga ini bisa menjadi kado bagi warga Cirebon dan sekitarnya. Sekaligus solusi pelayanan kesehatan yang memadai,” ujar Boediman kepada wartawan di Grage Hotel Cirebon kemarin (16/9).

Boediman menjelaskan, saat ini karena minimnya rumah sakit yang memiliki fasilitas memadai, banyak masyarakat harus berobat jauh dengan biaya besar. Bahkan, tidak sedikit pergi ke luar negeri. Karena itu, RSIA Grage City menjawab kebutuhan tersebut.

Terkait SDM rumah sakit, pihaknya menginginkan seratus persen diisi tenaga kesehatan dari warga Kota Cirebon. Oleh sebab itu, akan ada pelatihan tenaga medis dengan mendatangkan tim ahli dari Rumah Sakit Pondok Indah.

Direktur Utama Grage Group H Bamunas Setiawan Boediman, yang akrab disapa Oki menyampaikan, dengan berdirinya RSIA Grage City, maka nanti mereka yang membutuhkan pelayanan kemoterapi atau layanan bayi tabung tidak harus ke Jakarta, atau kota besar lain di tanah air. Cukup di Kota Cirebon.

”Standarnya memang internasional. Kami tentu akan menghadirkan layanan kesehatan ibu dan anak yang betul-betul menjawab kebutuhan masyarakat,” tegas dia.

Tinggalkan Balasan