Rossi Rider Paling Komplit

HOUSTON – Juara dunia MotoGP 1993, Kevin Schwantz, yakin andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih merupakan rider dengan talenta paling komplet. The Doctor juga diprediksi kembali menjadi yang tercepat pada GP Amerika, akhir pekan ini.

Rider Yamaha Valentino Rossi
Rider Yamaha Valentino Rossi

Dalam wawancaranya dengan Motocuatro, Schwantz menjelaskan statistik dan rekor Rossi selama berkiprah di Grand Prix. Mantan pembalap yang bersinar bersama Suzuki itu bahkan heran melihat Rossi masih garang meski buka pada usia emas.

The Doctor tampil kesetanan pada serie pembuka musim 2015 di Qatar. Tujuh kali juara dunia MotoGP itu sukses meraih podium tertinggi, meski start dari posisi delapan dan sempat tercecer ke peringkat sepuluh.

’’Saya pikir Vale (Rossi) masih merupakan yang terbaik dan paling komplet. Karirnya sangat gemilang. Dia sudah sukses meraih segalanya, yakni gelar GP125, GP250, GP500 dan MotoGP. Di usianya yang sudah 36, dia masih mampu kompetitif. Rider seperti Stoner, Lorenzo, atau Marquez bermunculan, tapi pada akhirnya Rossi tetap lebih baik,’’ ujar Scwantz melansir Autosport, kemarin.

Schwantz pun yakin Rossi bisa kembali menang di Circuit of The Americas (COTA). ’’Melihat penampilannya di balapan pembuka, tidak ada alasan Vale tidak menang lagi di COTA. Duo Ducati akan sulit menang meski bagus di Qatar. Saya kira balapan nanti akan jadi pertarungan sengit antara Vale dan Marquez,” ungkap pria 50 tahun itu. (fap/okn/rie)      

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan