Rossi Meraja, Marquez Nelangsa

[tie_list type=”minus”]Bendera Merah Warnai Balapan [/tie_list]

Balapan seri ke-12 MotoGP yang digeber di Silverstone, Inggris, Minggu (30/8) malam WIB berlangsung seru, menegangkan.

MotoGP Inggris ini bahkan sempat ditunda start-nya karena gerimis dan trek masih basah tak memungkinkan untuk dimulai balapan.

Semua pebalap harus kembali masuk ke pit stop-nya menyusul red flag dikibarkan otoritas balapan.

Bendera Merah terpaksa muncul usai kondisi cuaca dan trek yang basah belum memungkinkan untuk dimulai balapan.

Lepas start, posisi pole position yang dipegang Marquez langsung hilang, Jorge Lorenzo dengan mudah menyalip Marquez saat start.

Namun itu juga hanya sesaat. Pelan dan pasti, Marquez dan juga Valentino Rossi sudah ada di depan Lorenzo. Pertarungan sesungguhnya kemudian terjadi antara Rossi di posisi pertama, dan Marquez di posisi kedua.

Marquez terus menempel laju Kuda Besi tunggangan Rossi. Saat balapan tinggal tersisa 7-8 lap lagi, Marquez sepertinya bakal menyalip Rossi. Motor sang juara bertahan tampak lebih siap di kondisi trek yang masih basah.

Namun sial, di lap ke-12, Marquez malah kehilangan keseimbangan usai melakukan tikungan panjang. Si Bayi Alien itu terjatuh dan keluar dari trek. Rossi? Melaju sendirian.

Namun balapan ternyata belum usai, bahkan buat Rossi. Pelan-pelan, pembalap terdekat dengan Rossi yakni Danilo Petrucci (Ducati/Octo Pramac Racing) malah membuat timnya Rossi khawatir. Petrucci yang start bahkan di luar 10 besar itu pelan dan pasti menyalip rider demi rider termasuk Dani Pedrosa dan Joreg Lorenzo.

Dia dan Andrea Dovizioso juga terlibat persaingan ketat di posisi kedua dan ketiga.

Namun akhirnya, balapan dramatis di Silverstone menjadi milik Rossi. Kemenangan ini juga menjadi kemenangan keempatnya di musim ini, setelah di Losail (Qatar), Termas de Rio Hondo (Argentina), dan Assen (Belanda). (adk/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan