Rosberg Kecewa

Merasa Performa Belum Optimal

SEPANG – Jelang GP Malaysia yang digelar Minggu (29/3) siang waktu setempat, pembalap Mercedes, Nico Rosberg mengungkapkan kekecewaan atas performanya di babak kualifikasi, Sabtu (28/3) lalu. Pembalap asal Jerman itu mengakui kalau penampilannya belum optimal.

Di babak kualifikasi yang diguyur hujan deras itu, Rosberg hanya mampu meraih posisi ketiga dengan catatan waktu satu menit 50,299 detik. Perolehan waktu tersebut membuatnya harus start dari grid ketiga di belakang rekan setimnya, Lewis Hamillton dan rivalnya dari Ferrrari, Sebastian Vettel.

’’Saya sedikit kecewa dengan penampilan saya. Start dari posisi ketiga tidak cukup ideal, karena itu lah saya sedikit kesal. Tapi, begtulah yang terjadi,” keluh pria 29 tahun itu seperti mengutip dari Crash, Minggu (29/3).

Meski demikian, Rosberg tetap optimistis dengan peluangnya meraih podium pertama di race. Dia yakin bisa menyalip Vettel dan setelah itu fokus untuk mengalahkan Hamilton. ’’Semoga saya bisa memberikan tekanan pada Sebastian (Vettel) dan sesegera mungkin berada di belakang Lewis (Hamilton). Setelah itu, saya akan berusaha keras mengungguli Hamilton. Saya optimis, meski akan cukup sulit,’’ imbuhnya.

Meski meraih hasil minor di kualifikasi, runner up pembalap musim lalu yang pernah membalap untuk Williams itu sebenarnya tampil cukup baik di sesi latihan bebas. Di free practice satu dan tiga, Rosberg sukses meraih waktu tercepat.

’’Saya sangat menantikan race karena kami punya mobil yang bagus. Saya sangat yakin dengan performa W06 Hybrid. Saya juga punya catatan yang baik di sesi latihan bebas, jadi saya sebenarnya punya modal yang bagus,’’ tutup pembalap yang sudah 167 kali membalap di F1 itu.

Dominasi Mercedes yang menjadi juara konstruktor musim lalu memang diprediksi bakal tetap berlanjut di musim 2015. Di race pembuka yang dihelat di Australia dua pekan lalu, Hamilton dan Rosberg sukses finis di posisi satu dan dua. (fap/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan