Ronaldo Legakan Don Carlo

[tie_list type=”minus”]RFEF Hapuskan Sanksi Satu Laga[/tie_list]

MADRID – Cristiano Ronaldo berpeluang menambah jumlah pundi-pundi golnya dalam Primera Division musim ini. Itu terjadi setelah dia bisa dimainkan kembali saat klubnya Real Madrid menjamu Eibar, dalam lanjutan Primera Division, di Santiago Bernabeu, malam nanti.

GOL LAGI: Cristian Ronaldo berpeluang menambah pundi-pundi golnya dalam Primera Division, musim ini
GOL LAGI: Cristian
Ronaldo berpeluang
menambah pundi-pundi
golnya dalam Primera Division, musim ini

Harusnya, pemain berjuluk CR7 itu absent satu pertandingan dalam laga tersebut karena sanksi larangan bertanding. Sanksi itu sempat mengancam kapten timnas Portugal seusai mendapatkan kartu kuning kelimanya dalam laga menghadapi Rayo Vallecano, tengah pekan lalu (9/4).

Kartu kuning kelima tersebut diberikan karena Ronaldo dituduh diving. Tapi, setelah upaya banding dilakukan manajemen Los Blancos begitu pertandingan berakhir, pihak RFEF selaku penyelenggara Primera Division pun akhirnya mengabulkan permohonan tersebut.

Tadi malam, RFEF secara resmi mengumumkan penghapusan kartu kuning tersebut. ”Komite Kompetisi RFER menyatakan, bahwa kami telah menerima permohonan dari pihak Real Madrid yang membanding keputusan wasit dengan kartu kuning ketika laga melawan Rayo Vallecano lalu,” tulis RFEF dalam pernyataan resminya.

Dengan masuknya Ronaldo dalam list pemain yang dimainkan dalam jornada ke-31 nanti, maka pelatih Carlo Ancelotti tidak perlu mengkhawatirkan peluang anak asuhnya untuk menempel ketat Barcelona di papan atas klasemen sementara Primera Division. Absennya Gareth Bale yang cedera pun tidak dirisaukannya.

Maklum, terlepas dari kombinasi trio BBC bersama Bale, Ronaldo jelas sudah menjadi garansi gol ke gawang Eibar. Pada pertemuan pertama di markas Eibar, 23 Nopember silam, Ronaldo menjadi bintang dengan mencetak dua di antara empat gol yang masuk ke gawang Eibar.

”Kami merasa kartu kuning yang diberikan wasit kepadanya tidak adil, sehingga kami merasa perlu untuk membandingnya. Kami jelas membutuhkan Ronaldo untuk laga yang paling penting. Respek besar harus tetap kami berikan kepada Eibar, dan kami jangan sampai kalah dari mereka. Adanya Ronaldo tetap menjaga kondisi starting line up terbaik kami,” tutur Ancelotti, seperti yang dikutip dari Goal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan