Ronaldo Harusnya Dapat Sanksi ?

CRISTIANO Ronaldo bertindak di luar kontrol dirinya, hingga diusir keluar lapangan setelah meninju dan menendang lawannya. Peraih penghargaan Ballon d’Or itu melakukan tindakan kekerasan kepada bek Cordoba, Edimar, dan menerima kartu merah langsung dari wasit pada pertandingan La Liga Sabtu (24/1) malam WIB.

Kartu Merah Ronaldo
TINDAK KEKERASAN: Christiano Ronaldo saat menerima kartu merah.

Surat kabar Catalan, Mundo Deportivo, berspekulasi bahwa pemain asal Portugal itu bisa dikenakan sanksi larangan 12 pertandingan jika terbukti bersalah melancarkan serangan yang berlebihan. Panel disiplin sendiri akan bertemu pada hari Rabu waktu setempat untuk membahas tindakan kasar Ronaldo.

Di sisi lain, surat kabar yang terkenal pro-Madrid Marca mengatakan bahwa wasit Alejadro Hernandez tidak menganggap insiden itu merupakan bentuk perilaku kekerasan dalam laporan pasca-pertandingannya. Dalam laporan tersebut Hernandez tidak menyebutkan pukulan Ronaldo yang tampak mendarat di wajah Edimar, yang artinya itu menunjukkan bahwa ia tidak melihat kejadian tersebut.

’’Di menit ke-83 Cristiano Ronaldo diusir dari lapangan karena alasan berikut: Menendang lawan saat bola berada di luar jangkauan,’’ demikian laporan wasit seperti dikutip dari Mirror.

Jika Ronaldo mendapatkan sanksi satu larangan pertandingan, dia hanya akan melewatkan laga kandang pekan depan melawan Real Sociedad. Namun, jika dia dihukum untuk tiga pertandingan atau lebih, ia tidak akan bermain melawan Sevilla atau Atletico Madrid di bulan Februari.

Pemain berusia 29 tahun itu sendiri sudah menyampaikan permintaan maaf melalui media sosial. ’’Saya meminta maaf kepada semua orang dan terutama Edimar untuk tindakan tidak bijaksana saya dalam pertandingan hari ini,’’ tulisnya. (sup/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan