Rio Gagal Dulang Satu Poin di Ajang GP2

Dua seri, empat balapan Rio Haryanto gagal mendulang satupun poin di ajang GP2. Imbasnya posisinya di klasemen pebalap sementara terus melorot. Kehilangan peringkat dua di GP Belgia, di Monza hasil buruk kembali membuatnya terpeleset ke urutan keempat.

Rio_Haryanto
MELOROT: Akibat gagal mendulang poin dalam dua seri balapan, Rio Haryanto mesti rela posisinya semakin menurun di klasemen sementara GP2.

Peluang terbesar Rio untuk membawa pulang poin sebenarnya datang di feature race Sabtu (5/9) saat memulai balapan dari posisi kelima. Namun dia gagal finis di zona poin. Finis di urutan 13.

Tak kalah buruk, penampilannya di sprint race lagi-lagi mengecewakan. Berangkat dari urutan 13 pembalap tim Campos Racing tersebut hanya mengamankan satu tempat di depan dan mengakhiri balapan di tempat ke-12.

Nol poin di empat balapan terakhir membawanya semakin jauh dari pemimpin klasemen Stoffel Vandoorne (ART). Poin Rio 109 saat ini berjarak 152 poin dari sang pemuncak. Pebalap terdekat dengan Rio adalah Sergey Sirotkin (Rapax) di posisi ketiga klasemen dengan selisih tipis 6 poin.

GP2 tinggal menyisakan tiga balapan, Rusia, Bahrain, dan Uni Emirat Arab. Peluang terbesarnya adalah merebut kembali tempat ketiga dari Sorotkin. (cak/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan