oleh

Ribuan Massa Hadiri Konsolidasi KPMP Jabar

BANDUNG – Ribuan anggota Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) Markas Daerah Jawa Barat, menghadiri silaturahmi yang digeber di lapangan Universitas Jenderal Ahmad Yani (Unjani) Bandung, kemarin (8/2).

Mereka yang hadir datang dari berbagai Markas Cabang (Marcab) yang ada di wilayah Jawa Barat, seperti Karawang, Subang, Purwakarta, Cikarang, Majalengka, Kabupaten Bekasi, Bekasi Kota, Cianjur, Cimahi, Ciamis dan Bandung.

Tercatat juga sejumlah anggota KPMP dari luar wilayah Jawa Barat, seperti Semarang, Kudus dan Jakarta turut hadir. ”Ini untuk silaturahmi, mengikat dan memperkuat tali persaudaraan antar anggota KPMP, khususnya untuk wilayah Jawa Barat,” kata Ketua Umum KPMP, Ki Kusumo usai konsolidasi tersebut.

Ki Kusumo berharap agar anggota bisa lebih mengenal satu sama lainnya dan juga semakin mudah untuk saling koordinasi. ”KPMP adalah ormas besar. Anggotanya ribuan dan tersebar di 33 provinsi. Jadi silaturahmi semacam ini penting digelar sebagai sarana koordinasi antar anggota,” tandas Ki Kusumo.

Ke depannya, acara silaturahmi juga akan diagendakan untuk Markas Daerah yang lain. ”Sudah kita agendakan untuk masing-masing Markas Daerah. Nanti juga akan ada silaturahmi nasional untuk seluruh anggota KPMP di seluruh Indonesia,” ujar Ki Kusumo, yang juga aktor sekaligus produser film ini.

Sementara dari Ketua KPMP Markas Daerah Jawa Barat, AK Sutanto mengaku tak kaget dengan hadirnya ribuan massa di acara konsolidasi ini. ”Saya tidak kaget. Kalau anggota KPMP Jawa Barat memang begini,” singkatnya.

Konsolidasi KPMP Jabar ini diakhiri dengan konvoi keliling Kota Bandung dengan menggunakan iring-iringan kendaraan roda empat dan roda dua. (adk/jpnn/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.