Rekap Belum Rampung

[tie_list type=”minus”]Logistik Masih Dikirimkan[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mulai Sabtu 12 Desember mengirimkan logistik Pilkada Kabupaten Bandung. Hal itu dilakukan menyusul rampungnya rekapitulasi surat suara di tingkat kecamatan.

Ketua PPK Kecamatan Katapang melalui anggotanya Rina Hayati mengatakan, pelaksanaan rekapitulasi suara yang sudah dilaksanakan sejak sehari pencoblosan kini telah selesai.

”Termasuk di kami, pelaksanaan rekapitulasi suara itu telah dilaksakakan dengan baik selama tiga hari. Sebab, TPS yang ada di Kecamatan Katapang cukup banyak,” ujarnya kemarin.

”Kami tentu segera mengirimkan logistik ini ke KPU. Sebab, kami juga enggan memiliki beban untuk penjagaan logistik yang disimpan di aula kantor kecamatan,” terangnya.

Hal senada diungkapkan ketua PPK kecamatan Soreang Cucu Setiawan. Dia mengatakan meski hanya dua hari melaksanakan rekapitulasi, namun cukup padat.

”Kami menggelar rekapitulasi hingga malam hari. Padahal kami hanya sepuluh desa dan 181 TPS. Namun, sesuai dengan kesepakatan, kami melaksanakannya hingga tengah malam,” ”ujar Cucu.

Panwas Kecamatan Katapang Sugihman mengaku, mengawal kotak surat suara dan logistik Pilkada sampai ke lokasi yang telah ditentukan KPU. salah satunya ke sekretariat KPU di kompelk Taman Kopo Indah dan ke Jundi desa Banyusari gudang logistik KPU Kabupaten Bandung.

Diberitakan sebelumnya rekapitulasi hasil pemungutan suara Pilkada kabupaten Bandung telah rampaung digelar PPK hampir seluruh kecamatan. Tercatat, Sabtu merupakan hari terakhir rekapitulasi.

”Sesuai dengan intruksi Panwaskab, kami akan mengawasi hasil rekapitulasi ini kalau-kalau masih ada yang penasaran dengan hasil perolahan suara,”tegas Sugihman.

Di bagian lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung meminta semua pihak untuk menunggu keputusan resmi hasil tabulasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Ketua komisioner KPU Kabupaten Bandung Atip Tartiana mengatakan, saat ini proses rekapitulasi suara masih berada di PPK. Setelah itu, baru diplenokan di KPU Kabupaten Bandung.

”Sekarang masih di PPK, sampai 16 Desember. Baru di KPU itu 17 Desember, jadi tunggu saja keputusan kami,” ujarnya, Jumat (11/12) lalu.

Sebagaimana diketahui, Pasangan nomor urut 2, mengklaim telah memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati Bandung dengan raihan suara 65,45 persen, disusul pasangan nomor urut 1 2,80 persen dan 10,75 persen diperoleh pasangan nomor urut 3. ”Kami belum resmi mengeluarkan hasil pungut hitung,” tutur Atip.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan