Real Madrid Siapkan Rp 1,3 Triliun Memboyong Aguero

[tie_list type=”minus”]Pertahankan Tradisi Los Galacticos[/tie_list]

sergio aguero
BOYONG: Real Madrid menyatakan ketertarikannya kepada striker asal Argentina Sergio Aguero. Dana sebesar Rp 1,3 Triliun sudah disiapkan Presiden Real Madrid.

[dropcap]R[/dropcap]EAL Madrid tetap akan mempertahankan status sebagai Los Galacticos alias tim bertabur bintang. Untuk melanjutkan tradisi tersebut, Real kabarnya sudah mengajukan tawaran untuk memboyong Sergio Aguero. Dana EUR 90 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun pun disiapkan untuk merekrut bomber Manchester City itu.
”Presiden (Florentino Perez, Presiden Real) sudah lama tertarik dengan Aguero. Dia sudah ingin merekrutnya ketika Aguero masih bersama Atletico Madrid,” kata salah satu sumber di Real kepada Daily Mail.
Real makin terpikat dengan bomber 26 tahun tersebut, setelah Aguero berhasil meraih gelar top scorer Premier League musim ini dengan koleksi 26 gol. Total, Aguero sudah melesakkan 32 gol buat City di semua ajang musim ini. Kubu City sendiri belum menanggapi tawaran dari Real. Hanya saja, jika menilik pernyataan arsitek City Manuel Pellegrini, kans untuk melepas Aguero ke Real sangat tipis.
”Sulit untuk tidak terkesan dengan penampilan Aguero. Apalagi, saya setiap hari selalu bekerja dengannya. Dia pemain yang luar biasa,” papar Pellegrini.
Selain merilis daftar incaran, Real juga sudah menyiapkan nama-nama yang bakal dilepas pada musim depan. Javier “Chicharito” masuk dalam daftar pemain yang harus hengkang dari Santiago Bernabeu (markas Real).
Chicharito yang berstatus pinjaman dari Manchester United, akan dipulangkan ke klub asalnya. Real meminjam Chicharito jelang penutupan bursa transfer musim panas 2014, karena permintaan dari Carlo Ancelotti.
Sebab, saat itu Real sedang membutuhkan bomber tambahan. Keputusan Real untuk tidak mematenkan status Chicharito pada musim depan juga semata untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Pasalnya, awal musim 2014-2015, dana mereka sudah banyak tersedot untuk membeli dua amunisi baru.
Yakni Toni Kroos yang dibeli seharga EUR 20 juta (sekitar Rp 293 miliar) dan James Rodriguez senilai EUR 80 juta (sekitar Rp 1,1 triliun). (irr/bas/jpnn/mio)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan