Real Madrid Ingin Bawa Pulang si Anak Hilang

bandungekspres.co.id – Real Madrid ingin memboyong kembali Si Anak Hilang Alvaro Morata yang kini merumput untuk Juventus, Italia. Keinginan itu dipicu oleh keterbatasan pilihan pelatih Rafa Benitez membuat pilihan di sektor lini depan.

Ironisnya, Morata sama sekali tak tergiur dengan keinginan mantan klubnya itu. Kepada La Gazzetta dello Sport, pemain berusia 23 tahun ini menegaskan tetap akan bertahan di Turin bersama I Bianconeri.

Madrid melepas Morata ke Juventus seharga 20 juta euro pada 19 Juli 2014.

Dia didepak karena kalah bersaing dengan striker Madrid lainnya seperti Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, dan Jesse Rodriguez. Morata terikat kontrak lima tahun dengan klausul pembelian kembali di masa depan.

Memang tak aneh jika Madrid menginginkan Morata kembali ke Santiago Bernabeu. Pasalnya, Morata sudah membuktikan kualitasnya sejak awal karirnya di Turin pada musim lalu.

Saat itu, meski harus bersaing dengan Carlos Tevez, Fernando Llorente dan Sebastian Giovinco, Morata berhasil mendapat kepercayaan dari pelatih Massimiliano Allegri.

Dia tampil dalam 46 laga di berbagai kompetisi dengan melesakkan 15 gol. Juventus meraih scudetto dan melaju hingga final Liga Champions sebelum dikalahkan Barcelona.

Di musim keduanya ini, Morata bahkan menyamai rekor legenda Juventus Alessandro Del Piero.

Yakni dengan mencetak lima gol beruntun di ajang Liga Champions. Meski demikian, prestasi Juve tak sebagus musim lalu. Kini, I Bianconeri masih berjuang menembus papan atas Serie A.

Sejumlah media di Spanyol menyebut Morata tak bahagia dengan taktik dan peran baru yang diberikan Allegri kepada dirinya. Hal ini mencuatkan spekulasi mengenai kembalinya Morata ke Bernabeu. Agen FIFA Ernesto Bronzetti bahkan membenarkan hal itu.

”Benar, Real menginginkannya kembali, tapi apakah itu akan terjadi atau tidak bergantung pada keinginan Morata sendiri,” kata Bronzetti yang juga terlibat dalam sejumlah transfer El Real.

Morata sendiri langsung membantah isu tersebut. Kepada La Gazzetta dello Sport, dia mengaku betah dan bahagia bermain untuk Juventus. Dia juga mengaku tidak memiliki masalah apapun dengan taktik dan peran yang diberikan Allegri pada musim ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan