Ratusan Calon Serahkan Formulir

[tie_list type=”minus”]Beberapa Kecamatan Belum Penuhi Syarat[/tie_list]

BALEENDAH – Panitia Pengawas (Panwas) pemilihan bupati dan wakil bupati (Pilbup) Kabupaten Bandung, menerima sebanyak 250 formulir pendaftaran calon anggota Panwas kemarin (17/5).

Panwascam
Istimewa

HARUS TELITI: Panwas Pilbup Kabupaten Bandung menyeleksi formulir dan kelengkapan persyaratan calon Anggota Panwascam.

Formulir pendaftaran yang diterima oleh Panwas tersebut merupakan pendaftar yang telah memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang telah ditentukan sebelumnya. Hal itu diungkapkan oleh Ketua Kelompok Kertja Penerimaan Pendaftaran Januar Solehudin kepada wartawan belum lama ini. Dia mengatakan, pendaftaran tersebut masih akan dibuka hingga tanggal hari ini. ’’Penutupan hari ini kan jatuhnya hari libur, makanya kami memperpanjang pendaftaran itu hingga Senin tanggal 18 Mei. Mereka yang belum melengkapi syarat administrasinya itu masih bisa melengkapinya hingga tanggal tersebut,’’ terang Januar.

Jumlah pendaftar hingga saat ini, kata dia, sudah sesuai dengan ketentuan yang telah dikeluarkan oleh Panwas. ’’Artinya pendaftar setiap kecamatan rata rata-mencapai lebih dari lima orang,’’ terangnya.

Ditemui di tempat berbeda, calon anggota Panwascam Margaasih Anton mengatakan, jumlah pendaftar untuk Kecamatan Margaasih masih kurang dari lima orang. oleh karena itu, pihaknya sedang memperjuangkan agar calon anggotanya bisa memenuhi jumlah yang ditentukan Panwaskab sebelumnya.

’’Kami akan coba lakukan karena kami juga telah melakukan sosialisasi, bahkan diajak secara personal pun telah kami lakukan. Namun, jumlahnya tetap saja masih kurang dari lima orang,’’ ujar Anton.

Hal senada diungkapkan calon anggota Panwascam Cangkuang, Asep. Jumlah pendaftar pekan lalu masih sangat minim. Karena itu, dia pun terpaksa mengikuti seleksi meski harus melengkapi persyaratan secara mendadak. ’’Karena berdasarkan info baru dua orang, makanya saya pun terpaksa ikutan daftar. Padahal ini persyaratannya masih jauh dari kurang,’’ akunya.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah persiapan untuk menjadi anggota Panwas di tingkat kecamatan itu telah tertera dalam formulir pendaftaran yang disediakan oleh panitia. Setiap calon anggota diminta untuk melengkapi persyaratan itu sesuai dengan peraturan rekrutmen.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan