Rancabali Retak sampai Cianjur

Melihat kondisi ini, pihaknya akan segera meminta bantuan Badan Geologi untuk melakukan kajian teknis. Oleh karena itu, sampai saat ini dia belum bisa memastikan waktu relokasi warga. Sebab, akan meminta rekomendasi terlebih dulu dari Badan Geologi. ’’Jadi relokasi nanti bergantung pada rekomendasi Badan Geologi. Kami akan segera meminta tim dari Badan Geologi untuk mensurvei lokasi ini,’’ katanya.

Camat Rancabali Purnama mengatakan, akan segera membantu relokasi bangunan sekolah. Bahkan, Purnama sudah memerintahkan agar sekolah merubuhkan ruang kantor agar tak membahayakan siswa dan guru. ’’Kami akan mengajukan permohonan ke Pemkab Bandung agar segera dipindahkan. Apalagi karena sekolah yang ada nyaris rubuh, banyak siswa yang pindah ke wilayah Cianjur. Jangan sampai ada anggapan Pemkab Bandung tidak melakukan upaya apa-apa,’’ kata dia.

Uuntuk warga yang terkena dampak retakan, tambah dia, sebagian telah mengungsi. Bahkan, penghuni tiga rumah yang berada di dekat lokasi SDN Cisabuk juga sudah dipindahkan. (MG 15/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan