Raline Shah Berbagi dengan Cara Unik

RALINE Shah, 30, gencar mengajak orang berbagi tanpa harus menunggu hidup berkecukupan. ’’Semua patut dan harus berbagi,’’ kata Raline setelah mengikuti acara berbuka puasa dengan anak yatim di Cipayung, Jakarta Timur, kemarin.

Raline Shah
Raline Shah

Pemain film Surga yang Tak Dirindukan tersebut bergabung dengan komunitas Three Little Angels, komunitas yang bergerak di bidang sosial. Raline menjadi anggotanya sejak awal 2012. ’’Di sini semua orang bisa berbagi. Targetnya adalah anak-anak yang sedang sakit seperti kanker darah dan hidrosefalus,’’ tuturnya.

Perempuan yang menjadi finalis Puteri Indonesia 2008 itu, menarik minat banyak orang untuk mendonasikan sebagian harta dengan cara yang unik. Yakni, membagikan T-shirt yang didesain sendiri olehnya. ’’Aku bagi-bagi kaus gratis desain aku sendiri bagi orang yang mendonasikan uang Rp 150 ribu,’’ ujar Raline.

Bukan hanya uang yang bisa disumbangkan agar anak-anak tersebut bahagia. Menurut Raline, orang lain juga dapat menjadi sukarelawan dengan ilmunya. ’’Apa saja anugerah Tuhan yang dimilikinya dapat dibagi kok,’’ ucapnya.

Menjadi salah seorang relawan di komunitas yang bertempat di Jakarta itu membuat Raline banyak belajar tentang kebahagiaan. ’’Sejak kecil, aku bahagia, baik secara materi maupun mental dan perhatian. Tapi, ternyata banyak anak yang tidak punya kebahagiaan seperti itu. Makanya, aku merasa harus membagi kebahagiaanku kepada mereka,’’ terang Raline. (dod/c14/jan/hen)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan