Polsek Cileunyi Kerahkan 2/3 Kekuatan

[tie_list type=”minus”]Dirikan Sejumlah Pos Pengamanan di Jalur Utama[/tie_list]

CILEUNYI – Sebagai salah satu jalur yang akan dipadati saat Lebaran nanti, Polsek Cileunyi, Kabupaten Bandung mulai melakukan sejumlah persiapan jelang mudik nanti.

Polsek Cileunyi akan mengerahkan dua per tiga dari jumlah seluruh anggota polsek untuk melakukan pengawasan, pengamanan, dan pengendalian arus mudik. Guna memberikan rasa aman kepada pemudik, Polsek Cileunyi juga telah mendirikan Pos Pengamanan (Pos Pam) induk di pertigaan Cibeusi, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Kapolres Bandung AKBP Erwin Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Edi Suwandi mengatakan, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi dengan Kapolres Bandung perihal Giat Operasi (GO) di wilayah hukum Polres Bandung.

Dia menjelaskan, adanya Pos Pam induk di Cibeusi sebagai pusat informasi di jalur tersebut. Di samping pos pelayanan lainnya, ada pula Pos Pam yang terletak di Griya Cinunuk, terminal bayangan dan di Borma Cinunuk.

’’Nantinya beberapa Pos Pam yang didirikan akan dijaga petugas baik dari Polsek maupun Polres Bandung. Di Pospam tersebut juga petugas akan melayani para pemudik nantinya,’’ ucap Edi kepada wartawan kemarin (1/7).

Edi mengatakan, dua per tiga kekuatan Polsek yang akan dikerahkan juga akan dibantu oleh kekuatan dari Bantuan Kendali Operasi (BKO) Polres Bandung dari anggota Polsek yang definitif keluar jalur arus mudik dan balik.

’’Nanti Polsek yang definitif, anggotanya akan di BKO-kan ke wilayah Cileunyi, Cicalengka dan Nagreg. Termasuk juga ada perwira pengendali yang akan bertanggung jawab,’’ ucapnya.

Pihaknya berharap para pemudik agar mematuhi rambu lalu lintas yang ada. Selain itu, para pemudik juga harus melengkapi diri dengan sejumlah pengaman seperti helm dan kendaraannya dilengkap dengan STNK dan SIM. ’’Selain itu, kami mengimbau kepada para pemudik jangan membawa barang bawaannya secara berlebihan, serta jangan berboncengan lebih dari dua orang. Jika merasa lelah dan kantuk, segera menepi dan beristirahat di tempat yang semestinya,’’ jelasnya.

Hal tersebut dimaksudkan agar perjalanan mudik masyarakat berjalan lancar, aman, nyaman dan tidak mengganggu keseluruhan pelaksanaan mudik tahun ini. (gun/far)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan